Bagikan:

JAKARTA – Pertamina Lubricants resmi menjadi sponsor utama VR46 Racing Team. Kerja sama tersebut berdurasi tiga tahun dihitung mulai tahun depan.

Kerja sama ini membuat tim balap yang berbasis di Tavullia, Italia, itu harus menggunakan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team per 1 Januari 2024 nanti.

"Dengan sinergi baru ini, kami tidak hanya memiliki ambisi yang sama, tetapi kami menggabungkan dua basis penggemar terbesar dan paling setia di MotoGP," kata Direktur Tim Balap VR46 Alessio Salucci dalam laman resmi tim.

Kesepakatan kerja sama ini membuat Pertamina Lubricants menggantikan posisi sponsor utama sebelumnya, yakni Mooney. 

Nantinya logo Pertamina Enduro akan hadir pada motor Ducati Desmosedici GP yang ditunggangi oleh Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Selain itu, logo tersebut juga akan disematkan pada pakaian pembalap, helm, ruang teknis, serta semua gambar, aset, dan materi tim balap VR46.

"Proyek jangka panjang antara dua perusahaan yang sangat berpengalaman di dunia sepeda motor dan kompetisi, seperti VR46 Racing Team dan Pertamina Lubricants, bertujuan untuk menghadirkan gairah sejati terhadap olahraga ini dari sudut pandang unik kepada ratusan ribu penggemarnya di seluruh dunia," kata Salucci.