Film Dokumenter David Beckham di Netflix Punya Peran di Balik Moncernya Scott McTominay Ketika MU Kalahkan Brentford
Gelandang Manchester United, Scott McTominay. (Foto: Instagram/@scottmctominay)

Bagikan:

JAKARTA - Scott McTominay jadi bintang dalam kemenangan Manchester United atas Brentford pada lanjutan Premier League Inggris, akhir pekan kemarin. Siapa sangka di balik ketajaman sang gelandang, ada peran David Beckham.

Saat MU menjamu Brentford di Stadion Old Trafford pada Sabtu malam lalu, tuan rumah dalam kondisi terjepit sepanjang pertandingan. Satu gol Mathias Jensen pada babak pertama nyaris membuat Setan Merah kembali menelan kekalahan.

Namun, tiga menit sebelum laga usai, keputusan Erik ten Hag untuk mainkan McTominay demi menambah daya gedor, berbuah manis. Sang pemain sukses menjadi penyelamat.

McTominay membuat keadaan berbalik dalam tempo empat menit lewat dua gol yang dibuatnya. Tuan rumah pun mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1.

Seketika itu satu stadion langsung mengelu-elukan nama McTominay yang jadi pahlawan MU di tengah periode buruk yang dialami. Apalagi sebelum ini, MU sudah kalah dua laga beruntun.

Performa McTominay yang begitu tajam ini ternyata secara tak langsung dipengaruhi peran Beckham. McTominay mengaku baru saja menonton Dokumenter Posh Boy di Netflix yang banyak menceritakan masa kejayaan MU di era 90-an.

Dari pengalaman menontonnya itu, McTominay ingin jadi generasi yang bisa mengulangi sukses yang sama demi membahagiakan seluruh orang di klub, terutama staf pekerja.

"Saya tidak bisa menggambarkan bagaimana rasanya bisa mencetak gol kedua itu. Saya baru saja menonton dokumenter David Beckham semalam dan Anda melihat sejarah serta orang-orang di belakang klub," ungkap pemain asal Skotlandia itu.

"Itulah yang mereka lakukan untuk klub, Kath sebagai penerima tamu, kitman, semuanya. Penting bagi kami tetap solid dan melakukan ini untuk mereka. Saya juga seorang fans, saya ingin tampil baik," lanjut Scott McTominay seperti dikutip BBC Sport pada Senin, 9 Oktober.