Bagikan:

JAKARTA - Lazio kehilangan pelatih Maurizio Sarri yang mendapat kartu merah saat mengalahkan Atalanta 3-2 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu, 8 Oktober malam WIB. Hanya  Lazio masih berkutat di papan tengah meski sudah mendapat tambahan tiga poin. 

Performa Lazio masih belum meyakinkan dan cenderung fluktuatif. Kadang, Lazio bermain bagus dan mengalahkan lawannya.

Namun di laga berikut, Lazio malah kalah. Setelah menang 2-0 atas Torino, mereka kemudian menelan kekalahan 2-0 dari AC Milan di pertandingan berikutnya.

Ini sesungguhnya sudah berlangsung sejak pekan pertama pertandingan yang mengakibatkan Biancoceleste masih berkutat di papan tengah. Kemenangan di laga itu menjadikan Lazio naik ke peringkat 12 dengan poin 10.

Sedangkan Atalanta juga tidak mengalami perubahan pada posisinya di klasemen. Mereka menduduki peringkat enam dengan poin 13.

Di pertandingan itu, Lazio langsung menggebrak pertahanan Atalanta. Meski menghadapi lawan yang menempati papan atas, namun Lazio tetap bermain agresif.

Hasilnya, pertandingan baru berjalan lima menit, Lazio sudah unggul lewat gol bunuh diri Charles De Ketelaere.

Bermula dari Luis Alberto yang melepaskan umpan silang dan hendak dihadang De Ketelaere. Namun bola justru meluncur ke gawang sendiri.

Unggul 1-0 menjadikan pemain tuan rumah kian agresif. Upaya mereka kembali membuahkan hasil. Kali ini, Valentin Castellanos yang mencetak gol di menit 11. Gol itu menjadikan Lazio langsung unggul dua gol.

Hanya saja, Lazio sedikit lengah setelah unggul. Terbukti, Atalanta bisa memperkecil ketinggalan melalui Ederson di menit 33. Dirinya sukses menyambut umpan silang dari Matteo Ruggeri. Skor berubah 2-1 dan bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Atalanta mencoba bangkit. Mereka menekan pertahanan tuan rumah. Kesabaran pemain La Dea akhirnya memberi hasil di menit 63. Mantan pemain Arsenal Sead Kolasinac sukses membobol gawang tuan rumah yang menjadikan skor berubah 2-2.

'

Namun Lazio tak berdiam diri dan ingin memenangkan pertandingan. Upaya mereka tak sia-sia. Matias Vecino mencetak gol penentuan di menit 83. Dirinya menyelesaikan assist dari Castellanos.

Sayangnya saat pertandingan tersisa tiga menit waktu normal, Lazio harus kehilangan sang pelatih. Sarri yang melakukan pelecehan verbal mendapat kartu merah dan harus meninggalkan lapangan.

Meski demikian, skor tak berubah. Lazio akhirnya meraih kemenangan dengan skor 3-2.