Bagikan:

JAKARTA - Apes bagi Napoli yang menelan kekalahan di hadapan pendukung sendiri di pertandingan Serie A Italia. Menjamu Fiorentina di Stadion Diego Armando Maradona, mereka malah tumbang 3-1. Fiorentina pun menempel ketat Juventus di klasemen semetara.

Napoli memang apes. Ini kekalahan kedua secara berturut-turut saat mereka bermain di kandang sendiri. Sebelumnya di Liga Champions, Napoli juga dipaksa menyerah 3-2 saat menghadapi tamunya Real Madrid.

Kekalahan dari Fiorentina menjadikan Napoli tertahan di peringkat lima dengan poin 14. Sedangkan La Viola sukses melewati Napoli. Kini, Fiorentina yang memiliki poin 17 naik ke posisi lima.

Perolehan poin Fiorentina sama dengan Juventus, namun mereka kalah selisih gol. Ini yang menjadikan Juve berada di peringkat tiga.

Di pertandingan itu, Fiorentina menunjukkan penampilan terbaik. Mereka unggul lebih dulu saat pemain sayap Josip Brekalo mencetak gol cepat. Gol tercipta saat laga baru berjalan tujuh menit.

Gol cepat itu memang tak membuat pemain Napoli goyah. Terbukti, striker Victor Osimhen mampu menyamakan kedudukan di menit 15.

Hanya saja, gol striker tim nasional Nigeria ini dianulir karena dia dalam posisi offside saat hendak mencetak gol.

Tuan rumah harus menunggu sampai menjelang akhir babak pertama untuk menyamakan kedudukan lewat titik penalti.

Napoli mendapat hadiah penalti menyusul dijatuhkannya Osimhen oleh kiper Pietro Terracciano. Dia pun sukses menuntaskan eksekusi itu sehingga skor berubah 1-1 saat babak pertama usai.

Di babak kedua, Napoli malah mengalami penurunan. Fiorentina justru bermain sangat efektif dan mampu menekan lawan. Hasilnya, gelandang Giacomo Bonaventura menjadikan Fiorentina kembali unggul. Dirinya mencetak gol di menit 63.

Selanjutnya, pemain pengganti Nicolas Gonzalez memantapkan keunggulan Fiorentina pada injury time. Dirinya mencetak gol dari jarak dekat yang menjadikan Fiorentina menutup laga dengan kemenangan 3-1.