Bagikan:

JAKARTA - Chelsea kembali ke jalur menang. Dalam duel di Stadion Turf Moor, Sabtu, 7 Oktober, Chelsea menghajar tuan rumah Burnley 4-1. Kemenngan itu menjadikan mereka mulai memperbaiki posisinya meski masih berada di papan tengah.

Chelsea mulai menunjukkan kebangkitan. Mereka membangun tren positif dengan meraih kemenangan kedua secara berturut-turut. Sebelumnya, The Blues menaklukkan Brighton and Hove Albion 1-0.

Kemenangan dengan skor cukup besar itu menjadikan Chelsea secara perlahan memperbaiki posisinya. Kini, klub yang bermarkas di London Barat ini memiliki poin 11.

Sama dengan klub London lainnya, Crystal Palace. Namun juara Liga Champions dua kali ini unggul selisih gol sehingga bisa bertengger di peringkat sembilan.

Sementara, Burnley belum berhasil memperbaiki posisinya dan keluar dari zona degradasi. Mereka berada di peringkat 18 dengan poin empat.

Di pertandingan itu, Chelsea memang bermain apik dan efisien. Mereka menekan pertahanan lawan yang membuat Burnley lebih banyak bertahan.

Meski demikian Burnley malah unggul lebih dulu. Pertandingan berjalan 15 menit, striker Wilson Odobert sukses menjebol gawang Chelsea. Dirinya menyelesaikan assist Lyle Foster dengan baik.

Hanya saja, keunggulan Burnley tak bertahan lama. Pasalnya, Chelsea tetap berusaha menekan pertahanan tuan rumah. Kesabaran tim asuhan Mauricio Pochettino pun membuahkan hasil.

Menjelang akhir babak pertama, pemain Burnley Ameen Al Dakhil yang hendak memotong bola silang justru melakukan kesalahan. Bola justru meluncur ke gawang sendiri. Gol bunuh diri ini mengubah skor menjadi 1-1 dan bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea bermain lebih agresif. Hasilnya, Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Vitinho menjatuhkan striker Raheem Sterling di kotak terlarang.

Wasit sempat meninjau insiden itu lewat VAR. Setelah melakukan pengamatan, wasit pun menunjuk titik putih dan Cole Palmer sukses menuntaskan eksekusi penalti di menit 50.

Berbalik unggul 2-1, Chelsea tak menurunkan tempo permainan. Mereka tetap tak membiarkan lawan mengembangkan permainan.

Serangan yang dibangun Chelsea pun memberi hasil positif setelah Sterling membobol gawang tuan rumah di menit 65. Dirinya memanfaatkan assist dari Conor Gallagher dan mengubah skor menjdi 3-1.

Selanjutnya, giliran Nicolas Jackson yang memantapkan kemenangan tim menjadi 4-1. Dirinya mencetak gol di menit 74. Skor itu tak berubah sampai pertandingan berakhir.