Gol McTominay Jelang Akhir Laga Menangkan MU dan Selamatkan Erik ten Hag
Gelandang Manchester United Scott McTominay merayakan gol di pertandingan melawan Brentford di Premier League Inggris.

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United nyaris menelan kekalahan ketiga secara berturut-turut di kandang sendiri saat menjamu Brentford. Dalam di pertandingan di Stadion Old Trafford, Sabtu, 7 Oktober, MU menang 2-1. Dua gol telat gelandang Scott McTominay membawa MU menang 2-1 sekaligus menyelamatkan manajer Erik ten Hag.

MU memang terpuruk. Bahkan menghadapi lawan sekelas Brentford, mereka nyaris kalah lagi. Bila sampai kembali gagal, MU sudah pasti mencatat rekor yang memalukan.

Bagaimana tidak, MU bisa kalah tiga kali berturut-turut di Premier League. Sebelumnya, mereka sudah dipermalukan Brighton and Hove Albion dan Crystal Palace.

Tak hanya itu, MU juga bakal mencatat rekor tiga kali kalah langsung di laga home di berbagai kompetisi. Kalah dari Palace, The Red Devils kemudian dihajar Galatasaray 3-2 di Liga Champions.

Situasi tak nyaman itu berlangsung di sepanjang pertandingan. Terutama setelah pemain Brentford Mathias Jensen membobol gawang Andre Onana di menit 26.

Gol itu terjadi karena blunder bek Victor Lindelof. Selain itu, Onana seharusnya bisa menyelamatkan gawangnya. Namun dia juga akhirnya memungut bola dari gawangnya. Skor 1-0 itu bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, MU mencoba bangkit dan bermain lebh agresif. Namun serangan mereka tak membuahkan hasil.

Pasalnya Brentford bermain apik dan efisien yang menyulitkan MU mencetak gol. Apalagi pertahanan The Bees memang sulit ditembus.

Situasi yang bikin waswas dan Ten Hag pun kian tak nyaman saat berdiri di pinggir lapangan. Ancaman pemecatan kian santer karena hasil buruk MU.

Menjelang akhir pertandingan dan memasuki injury time, MU tetap memberikan tekanan. Dan, suporter pun akhirnya bersorak saat McTominay yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil memanfaatkan bola liar untuk menjebol gawang lawan. Skor berubah jadi 1-1!

Sukses mencetak gol membuat pemain MU kian bersemangat. Haslnya, empat menit berselang, McTominay mencetak brace lewat sundulan. Skor berubah 2-1 untuk MU dan bertahan sampai akhir laga.

Kemenangan itu menjadikan MU memperbaiki posisinya. Kini, mereka menduduki peringkat sembilan dengan poin 12. Sedangkan Burnley berada di zona degradasi. Mereka menduduki peringkat 18 dengan poin empat.