Marcus Rashford Melempem, Erik ten Hag Pasang Badan
Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Performa striker Manchester United, Marcus Rashford, tengah jadi sorotan. Setelah tampil tajam pada musim lalu, pemain asal Inggris itu justru melempem di musim 2023/2024.

Rashford dinilai kurang produktif dengan hanya mencetak satu gol dalam 10 penampilannya bersama Setan Merah. Dia musim lalu sangat ditakuti di kotak penalti lawan dengan lesatan 30 golnya di semua kompetisi.

Manajer MU Erik ten Hag yakin Rashford akan segera mendapatkan kembali ketajamannya.

"Ini akan berlalu karena semua orang mengetahui kualitasnya. Semua orang di Manchester United mendukungnya dan seluruh tim mendukungnya, percaya padanya," kata Ten Hag.

Satu-satunya gol yang dibukukan Rashford pada musim ini ialah saat MU kalah 1-3 dari Arsenal di Stadion Emirates, awal September.

Meski Rashford kesulitan pada awal musim ini, striker 25 tahun itu telah menunjukkan progres apik karena dalam beberapa minggu terakhir telah terlibat dalam proses dua gol ketika mencatatkan dua assist pada laga Setan Merah di Liga Champions melawan Bayern Muenchen (3-4) dan Galatasaray (2-3).

"Dengan keyakinan itu bahwa tim mendukungnya. Ini akan berubah dan akan berlalu," ucap manajer asal Belanda itu, dilansir dari Antara.

Dalam kesempatan yang sama, disinggung tentang Rashford hanya membutuhkan lesatan satu gol untuk kembali membuka keran ketajamannya, Ten Hag menyetujui.

''Itu akan terjadi dan dia sangat berpengalaman, dia juga mengetahui hal itu. Ketika dia melakukan hal yang benar dan tim melakukan hal yang benar, momentum itu akan datang dan dia akan bersemangat,” kata mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Rashford masuk skuad The Reds Devils untuk menghadapi Brentford di Old Trafford pada Sabtu pukul 21.00 WIB.

Pada laga itu, Rashford diharapkan dapat menemukan kembali ketajamannya, terlebih ia memiliki kenangan manis melawan The Bees dimana dari empat pertemuan di Liga Inggris menorehkan dua gol.