AC Milan Frustrasi Gagal Cetak Gol Lawan Borussia Dortmund
Striker AC Milan Olivier Giroud (kanan) saat dibayangi pemain Borussia Dortmund di pertandingan Liga Champions. Skor imbang 0-0 di laga itu. (acmilan.com)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan kembali gagal meraih kemenangan di Liga Champions. Ini untuk kedua kalinya Milan bermain imbang setelah sebelumnya ditahan Newcastle United.

AC Milan bahkan kembali gagal mencetak gol saat menghadapi tuan rumah Borussia Dortmund di pertandingan Grup F di Stadion Signal Iduna Park, Kamis, 5 Oktober dini hari WIB.

Milan frustrasi menghadapi kedisiplinan permainan Dortmund yang membuat mereka kesulitan mencetak gol. Sebelumnya, Milan juga bermain imbang 0-0 saat menjamu Newcastle United di pertandingan pertama.

Hasil itu menjadikan Olivier Giroud dkk gagal memperbaiki posisinya. Mereka tertahan di peringkat tiga dengan poin dua. Sementara, Dortmund berada di dasar klasemen. Posisi puncak dikuasai Newcastle yang menang telak 4-1 atas Paris Saint-Germain.

Kegagalan meraih kemenangan di kandang lawan sempat membuat pelatih Milan Stefano Pioli kecewa. Pasalnya, Milan tak pernah bisa mencetak gol selama empat pertandingan terakhir di Liga Champions. Termasuk pada laga semifinal melawan Inter Milan musim lalu. Saat itu, Milan kalah 1-0 dan 2-0 dari rival satu kota.

"Kami sangat lemah di depan gawang. Di babak pertama kami bermain kurang bagus. Ini sungguh mengecewakan karena kami ingin menang," kata Pioli.

"Ini adalah pertandingan di kompetisi Eropa dengan permainan banyak menyerang. Kecepatan di pertandingan Eropa sangat tinggi. Mereka [Dortmund] memang tim yang kuat. Tetapi kami sesungguhnya bermain lebih baik," ucap dia.

Di pertandingan itu, Rossoneri mengawalinya dengan mendapat peluang lewat Samuel Chukwueze. Namun sepakannya masih bisa diamankan kiper Gregor Kobel. Selanjutnya, gelandang Tijjani Reijnders mencoba memanfaatkan bola rebound. Hanya saja, tendangannya masih melebar.

Di babak kedua, Dortmund mengambil inisiatif menyerang. Alhasil, kiper Milan Mike Maignan melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

Milan masih mendapat peluang melalui Christian Pulisic. Namun eks pemain Dortmund ini gagal mengonversinya menjadi gol. Skor pun tak berubah 0-0 sampai akhir laga.

Meski gagal menang, Pioli tetap optimistis Milan bisa lolos ke babak berikutnya. Hanya saja dia mengakui bila persaingan di grup memang ketat.

"Harus diakui ini grup paling berat karena semua adalah tim berkualitas. Kami akan menghadapi laga berikutnya melawan PSG Ini akan menjadi laga penting dan menentukan," kata Pioli.