Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2023: Apri/Fadia dan Ana/Tiwi Ke 16 Besar, Jonatan Christie Kandas
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Dua ganda putri Indonesia berhasil memastikan langkah ke babak 16 besar Asian Games 2023. Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi menang atas masing-masing lawan di babak 32 besar.

Apriyani/Fadia mengandaskan perlawanan wakil Hongkong, Lui Lok Lok/Ng Wing Yung. Mereka menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-14 dan 21-13 berkat penampilan konsisten di tiap gim.

Setelah mengamankan tempat di babak 16 besar, Apriyani/Fadia akan meneruskan perjuangan dengan melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Wakil Jepang ini melaju setelah mendapat bye pada babak pertama.

Sebelumnya Ana/Tiwi sudah memastikan langkah ke babak 16 besar setelah membungkam ganda Nepal, Rasila Maharjan/Anu Maya Rai 21-3 dan 21-7.

Pada babak kedua Ana/Tiwi akan bertemu dengan pasangan peringkat satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang langsung mendapat tiket ke babak kedua.

Keberhasilan ganda putri ini sayangnya tak bisa ditiru tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Menghadapi Chou Tien Chen, Jojo kalah dua set langsung dengan skor akhir 17-21 dan 17-21 yang membuatnya otomatis kandas dari turnamen ini.

Dari semua wakil Indonesia yang bertanding hari ini hanya Jonatan Christie yang kalah, sementara wakil lainnya bisa melangkah ke babak selanjutnya termasuk Anthony Sinisuka Ginting, Putri Kusuma Wardani, Gregoria Mariska Tunjung.

Di hari sebelumnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sudah lebih dulu mengemas kemenangan pada laga pertama.