Bagikan:

JAKARTA - Mauricio Pochettino menyatakan bahwa Mykhaylo Mudryk selalu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan di Chelsea. Ini diucapkan  setelah mulai menunjukkan performa terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sejak bergabung dari Shakhtar Donetsk pada Januari, Mudryk gagal "membenarkan" harga belinya sebesar  89 juta pound (Rp1,6 triliun). Pasalnya, ia hanya menyumbang dua assist dari 23 penampilan di semua kompetisi.

Namun, sejak jeda internasional  September lalu, pemain internasional Ukraina ini mulai memberikan dampak yang signifikan. Bahkan  dia mendapatkan hadiah dengan mencetak gol pertamanya untuk The Blues melawan Fulham pada Senin 2 Oktober malam.

Umpan silang dari Levi Colwill menemukan pergerakan lari Mudryk yang sempurna. Ia kemudian mengontrol bola di dadanya sebelum mencetak gol dengan cerdas melewati Bernd Leno di gawang Fulham.

Beberapa saat kemudian, Armando Broja - dalam penampilan pertamanya untuk Chelsea sejak November - mengalihkan bola ke gawang setelah intervensi yang buruk dari Tim Ream, dan akhirnya tim tamu memenangkan pertandingan 2-0 melawan tetangga mereka.

Malam Mudryk berakhir singkat karena dia digantikan pada paruh pertandingan.  Pochettino terpaksa menariknya  karena penyerannya ini mengalami cedera paha kecil.

Meski begitu, Pochettino penuh pujian untuk pemain sayap kiri itu, yang dia usulkan mulai matang dalam peran di skuad, setelah sembilan bulan yang kurang konsisten.

"Ini tentang kematangan, adaptasi, perubahan besar baginya di sini. Tidak mudah untuk beradaptasi, terlalu banyak pemain muda tidak solid dan tidak menjadi bagian penting dari tim. Mereka perlu menambahkan sesuatu untuk tim," kata Pochettino  kepada para wartawan dalam konferensi pers, seperti yang dikutip oleh football.london.

"Ini tentang waktu dan kepercayaan dari para pemain ini dan membangun kepercayaan. Secara bertahap. Bagi kami, ini tentang kesabaran, kami tenang dan tetap positif, dan kami telah memenangkan dua pertandingan dalam beberapa hari. Ini penting bagi kami untuk tetap tenang dan terus berkembang dan membangun keyakinan," tambah sang pelatih.

"Kami berbicara dan kami bekerja. Itu adalah jasa seluruh staf pelatih. Jesus [Perez], orang-orang yang kami temukan di sini, seluruh staf, kami memiliki hubungan yang sangat baik dan kami memutuskan untuk setiap pemain kemungkinan untuk memperbaiki diri," ungkapnya.

Saat ini, Chelsea berada di posisi ke-11 dalam klasemen Premier League sebelum melawat ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley pada  Sabtu, 7 Oktober.