Ganda Putri Lanny/Ribka Melaju ke Final Indonesia Masters 2023
Arsip - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayangsari (kiri) disaksikan pasangannya Ribka Sugiarto (kanan)/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Bagikan:

MEDAN - Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto sukses melaju ke babak final BNI Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan wakil India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa pada semifinal dengan skor 20-22, 21-16, 21-13.

Pada laga yang digelar di GOR PBSI Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 9 September, pasangan peringkat 30 dunia itu mengaku kehilangan fokus di gim pertama saat bisa meraih keunggulan sehingga harus tertinggal dengan skor 20-22.

Beruntung pada gim kedua, Lanny/Ribka bisa mengembalikan momentum setelah tertinggal di gim pertama dengan tampil lebih semangat lagi hingga akhirnya menyamakan kedudukan.

Juara Indonesia International Challenge 2022 itu bahkan mampu menjaga momentum apik di gim ketiga untuk akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 56 menit atas pasangan India rangking 58 dunia tersebut.

“Bersyukur di laga ini bisa diberikan kemenangan kendati saat di gim pertama kami tertinggal. Kami sejatinya bisa mengakhiri gim pertama dengan kemenangan, sayang pada penghujung pertandingan kami malah lengah sehingga harus tertinggal di gim pertama,” ungkap Lanny.

“Kami bermain terburu-buru saat sudah unggul di gim pertama. Pada dasarnya kami sudah tahu akan bermain dengan gaya bermain seperti apa. Beruntung pada gim kedua kami bisa mendapatkan momentum untuk akhirnya bisa mengejar ketertinggalan dan memaksakan rubber game,” timpal Ribka.

Saat tampil di turnamen BWF Tour Super 100 itu, pasangan yang memulai debut di SEA Games 2021 tersebut mengaku termotivasi dengan kehadiran suporter yang memadati GOR Pancing.

Gemuruh suporter sepanjang laga untuk memberikan dukungan membuat Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto termotivasi buat menampilkan permainan terbaik.

“Pada turnamen ini kami termotivasi mengingat mendapatkan predikat unggulan pertama. Hal tersebut membuat kami bermain lebih semangat lagi dan ditambah dukungan publik Kota Medan semakin membakar semangat kami di lapangan,” tambah Lanny.

Dengan hasil ini, Lanny/Ribka di partai final akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Chang Ching Hui/Yang Ching Tun sendiri melaju ke final setelah mengatasi rekan satu negara, Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min dengan skor 21-14, 21-18.

“Menghadapi partai final, kami mau fokus dan ingin menikmati pertandingan. Sebisa mungkin kami harus bermain lebih siap lagi sejak awal laga mengingat laga final pastinya tidak mudah,” kata Ribka.