Bidik Kapten Chelsea, Madrid Siapkan Rp823 Miliar
FOTO via Instagram @ reecejames

Bagikan:

JAKARTA – Penutupan bursa transfer tidak menyurutkan Real Madrid untuk menyusun daftar pemain incaran. Bahkan, Los Blancos diklaim menempatkan nama kapten Chelsea, Reece James sebagai target prioritas pada musim panas 2025 mendatang.

James dinilai Madrid sebagai pengganti jangka panjang untuk Dani Carvajal. Pemain berusia 23 tahun itu sudah dicap sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia. Selain itu, dia baru-baru ini juga ditunjuk sebagai kapten baru Chelsea oleh Mauricio Pochettino setelah kepergian Cesar Azpilicueta.

Dalam 148 penampilan di seluruh kompetisi, James telah mencatatkan 11 gol dan 20 assist. Dia menjalani musim yang sangat produktif pada musim 2021-2022, mencetak enam gol dan memberikan 10 assist dalam 39 pertandingan di seluruh kompetisi.

Hal tersebut membuat The Blues mengikatnya dengan kontrak baru berdurasi enam tahun pada September tahun lalu. Namun, hal itu tidak membuat Real Madrid mengurungkan niatnya, yang terus memantau pemain internasional Inggris itu.

Dikutip dari sportskeeda, Real Madrid berencana untuk memboyong James dengan menawarkan proposal senilai 50 juta euro atau Rp823 miliar. Tapi, proposal itu diyakini akan ditolak Chelsea, mengingat nilai pasar jebolan akademi The Blues tersebut berkisar 65 juta euro atau Rp1 triliun.

Tapi, dengan Dani Carvajal yang akan berusia 33 tahun pada tahun 2025, Los Blancos berharap bisa mendatangkan James. Mereka juga berharap awal cemerlang Jude Bellingham di Santiago Bernabeu (lima gol dalam empat pertandingan) akan memikat rekan senegaranya itu ke ibu kota Spanyol.

Meski berniat memboyongnya, Real Madrid tetap mewaspadai rekor buruk cedera sang pemain. Reece James telah melewatkan 50 pertandingan sejak musim 2020-2021. Saat ini dia harus menepi karena cedera paha, dan baru bermain sekali pada musim 2023-2024.