Luar Biasa! Apriyani/Siti Fadia Tembus Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Mereka mengalahkan unggulan ketiga, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, di empat besar, Sabtu, 26 Agustus.

Apriyani/Siti Fadia menang dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 22-20. Keduanya tentu merasa bahagia akhirnya bisa merasakan final setelah performa mereka sempat jadi sorotan.

"Kami menikmati pertandingan, poin demi poin. Tak terbayangkan, kami bisa ke final Kejuaraan Dunia. Semoga jadi mimpi yang bisa terwujud besok," ujar Apriyani, selepas pertandingan.

"Ini untuk pertama kali berpasangan bisa tembus final. Sejujurnya, kami tak bisa bicara banyak. Kami hanya mau mempersiapkan sebaik mungkin. Kami tak mau berpikir terlaku jauh, cuma berusaha menjalani satu pertandingan ke pertandingan saja," lanjutnya.

Meski demikian, Apriyani tak mau terlalu percaya diri. Dia mengatakan, mental dan fisik mereka harus tetap dikontrol.

"Kami bisa menyelesaikan pertandingan hari ini dan siap berlaga dan menikmati petandingan untuk besok di final. Doakan kami bisa meraih emas dari Kejuaraan Dunia," ujar Apriyani.

Di final, unggulan ke-11 ini akan menghadapi pasangan Korea lainnya, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung. Pasangan itu mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-15 dan 21-13.

"Untuk pertandingan final, dipersiapkan kondisi, jaga pikiran, fokus. Juga harus tetap percaya diri untuk menghadapi pertandingan final besok," tutur Fadia.