Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Apriyani/Fadia Melangkah ke Perempat Final
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melangkah ke babak perempat final Kejuaraan Dunia  Bulu Tangkis 2023. Apriyani/Fadia menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos setelah beberapa wakilnya gagal.

Apriyani/Fadia menghadapi wakil Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee di Royal Arena, Denmark pada Kamis 24 Agustus malam WIB. Perjuangan ganda putri unggulan ke-11 itu tintas dalam dua gim yang berakhir 21-12 dan 21-14. 

Kemenangan Apriyani/Fadia itu diraih setelah melewati pertandingan selama 41 menit. Hasil yang membawa mereka lolos ke babak perempat final ini menjadi pencapaian apik, sebab Baek/Lee merupakan ganda putri unggulan kedua.

Apriyani/Fadia menunjukan dominasi atas lawan yang lebih unggul sejak pertandingan dimulai. Terbukti bahwa mereka bisa unggul 11-5 di interval pertama.

Setelah jeda, kerja sama apik Apriyani/Fadia terus berlanjut. Mereka memaksa Baek/Lee membuat banyak kesalahan hingga mampu mengumpulkan poin unggil 21-13 di gim pertama.

Pada gim kedua, Apriyani/Fadia mencoba mengulang kesuksesan di gim sebelumnya. Tapi laga tak berjalan mudah karena Baek/Lee mencoba mulai mengimbangi Apriyani/Siti Fadia.

Sempat tertinggal 2-5, Baek/Lee menyamakan kedudukan jadi 6-6. Tapi memasuki interval gim kedua Apriyani/Siti Fadia berhasil unggul 11-9.

Apriyani/Siti Fadia tidak mengendurkan serangan karena usai interval Baek/Lee tampil dengan power serangan lebih baik. Dengan upaya tampil tenang dan fokus, Apri Fadia terus mendapat poin dan kesalahan Baek/Lee membuat Apriyani/Siti Fadia menang 21-14 pada gim kedua. 

Asa Indonesia untuk menambah wakil masih terbuka lebar. Sebab masih ada sejumlah wakil yang belum tampil.