Susunan Pertandingan Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran: Indonesia Vs Korea Selatan
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia ditantang Korea Selatan di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran 2023 di Dubai Exhibition Centre, Jumat, 17 Februari, mulai pukul 14.00 WIB.

Pada pertandingan ini, Skuad Merah Putih pun kembali melakukan rotasi, khususnya di nomor tunggal. Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung disimpan setelah sama-sama menelan kekalahan atas Thailand.

Sebagai gantinya, dua nama itu akan digantikan oleh Chico Aura Dwi di nomor tunggal putra dan Putri Kusuma Wardani (KW) untuk tunggal putri. 

Chico yang menempati ranking 18 dunia itu akan tampil di partai pertama untuk menghadapi Lee Yun-gyu. Sementara Putri KW yang menggantikan Gregoria, akan menantang Kim Ga-eun yang duduk di ranking 20 dunia.

Sektor ganda putra akan jadi andalan Indoensia dengan menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Tampil di laga ketiga, pasangan ranking satu dunia itu akan ditantang oleh Kim Won-ho/Na Sung-seung

Pertarungan seru pun diprediksi akan terjadi di partai keempat di nomor ganda putri. Pasalnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berada di peringkat delapan dunia, akan melawan duet ranking 12, yakni Lee So-hee/Baek Ha-na.

Sedangkan di partai terakhir, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga masih jadi andalan Merah Putih. Pasangan nomor 10 dunia itu akan menghadapi Kim Young-hyuk/Lee Yu-lim jika pertandingan harus dilakukan hingga partai kelima.

Pertarungan babak perempat final ini diyakini akan berjalan panas. Sebab di atas kertas Indonesia punya kekuatan yang lebih merata.

Jika berhasil menang, tim merah putih akan melangkah ke semifinal untuk menantang pemenang dari laga Jepang vs Thailand.

Berikut susunan pemain Tim Bulu Tangkis Indonesia vs Korea Selatan:

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lee Yun-gyu

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani vs Kim Ga-eun

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Won-ho/Na Sung-seung

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha-na/Lee So-hee

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kim Young-hyuk/Lee Yu-lim