Bagikan:

JAKARTA – Burnley FC menggunakan potongan video dari film Barbie untuk memperkenalkan pemain anyar mereka Aaron Ramsey. Cara ini membuat penggemar pun terpana.

Aaron Ramsey didatangkan dari Aston Villa dengan mahar senilai 12 juta poundsterling atau setara dengan Rp232 miliar. Ia pun diperkenalkan ke penggemar dengan cara unik di atas.

Ini bukanlah pertama kalinya cara unik ini digunakan oleh tim media dari klub yang bermarkas di Turf Moor itu. Sebelumnya karakter dari serial Tweenies pun sempat dipakai untuk transfer musim panas ini.

Gebrakan terbaru mereka menggunakan potongan film Barbie sebelum mengonfirmasi kedatangan Ramsey dari Aston Villa pun cukup menyita perhatian penggemar.

Video yang diberi judul "He's Kenough" ini memperlihatkan Barbie dan Ken, yang diperankan Margot Robbie dan Ryan Gosling, serta sejumlah variasi lainnya yang saling menyapa satu sama lain di pantai.

Kamera kemudian menyorot Ramsey yang sedang bersandar pada tiang gawang di depan lapangan sepak bola berwarna merah muda cerah dan kemudian mengatakan, "Hai Burnley!"

Barbie pun terlihat kebingungan sebelum Ramsey mengoreksi kalimatnya. "Maksud saya Barbie! Semangat Clarets!"

Postingan tersebut langsung dilihat sebanyak 3,5 juta kali dalam 12 jam pertama. Banyak penggemar pun terkagum-kagum dengan kreativitas dari tim media Burnley.

"Ini sungguh luar biasa," kata salah satu penggemar.

"Tim media Burnley layak mendapatkan kenaikan gaji," tulis penggemar yang lain.

"Menakjubkan. Benar-benar menakjubkan," balas seorang pengguna menggunakan meme The Simpsons.

Ramsey memutuskan pindah ke Burnley setelah 12 tahun bersama Aston Villa. Ia bergabung dengan The Villa U-9 dan kemudian sukses menjuarai FA Youth Cup pada tahun 2021.

Ia hanya tampil satu kali di Carabao Cup. Namun, bersinar saat dipinjamkan ke Cheltenham Town, Norwich, dan Middlesbrough. Dia adalah rekrutan kesebelas Burnley musim panas ini.