Bermain 2 Kali dalam Sehari Tak Menghalangi Iga Swiatek Juarai Warsaw Open 2023
Petenis asal Polandia, Iga Swiatek. (Foto: Twitter/@iga_swiatek)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis Iga Swiatek menjuarai turnamen Warsaw Open 2023 meskipun harus memainkan laga semifinal dan final di hari yang sama, Minggu, 30 Juli, waktu Polandia.

Luar biasanya lagi, petenis nomor satu dunia itu hanya kehilangan satu angka di final melawan Laura Siegemund. Dia menang dua set langsung, 6-0 dan 6-1.

"Saya ingin memasukkan semuanya dan melakukannya. Saya cukup senang telah melakukannya," kata Swiatek dalam pidato kemenangannya, dikutip dari AFP via Antara, Senin, 31 Juli.

Hujan yang mengguyur area turnamen membuat Swiatek memulai Jumat, 28 Juli, dengan memainkan perempat finalnya, dan berhasil mengamankan tempat di semifinal untuk bertemu Yanina Wickmayer.

Swiatek memimpin 5-1 pada set kedua, dan memiliki tiga match point sebelum petenis Belgia itu bangkit. Pertandingan kemudian dihentikan dan dilanjutkan pada Minggu, 30 Juli.

Saat laga dilanjutkan, petenis Polandia itu menyia-nyiakan dua match point lagi dalam tiebreak sebelum meraih kemenangan 6-1, 7-6 (8/6).

Di final yang berlangsung pada hari yang sama, Swiatek memenangi sembilan gim pertama dan tidak pernah menghadapi break point saat dia mengalahkan petenis Jerman non-unggulan, Siegemund.

"Tidak mudah bermain di Warsawa, tapi saya sangat senang bahwa kami bisa mengatur dan melakukan semua yang kami bisa hari ini, setelah hari yang cukup melelahkan kemarin," kata Swiatek.

Siegemund menghabiskan lebih dari enam jam di lapangan pada Sabtu (29/7) saat dia mengalahkan Lucrezia Stefanini dan kemudian rekan senegaranya Tatjana Maria, keduanya dalam tiga set, untuk mencapai final pertama sejak 2017.

"Maaf saya tidak bisa melakukan lebih banyak pertempuran hari ini, karena terlalu banyak kemarin," ujar Siegemund.