Swiatek Melaju ke Final Qatar Open, Akan Diuji oleh Rybakina
Elena Rybakina siap menghalangi langkah Iga Swiatek meraih gelar ketiga berturut-turut di WTA 1000 (foto; dok. antara).

Bagikan:

JAKARTA - Juara bertahan dan peringkat satu dunia, Iga Swiatek, melangkah mantap menuju final Qatar Open setelah meraih kemenangan yang mengesankan. Sementara itu, Elena Rybakina siap menghalangi langkahnya meraih gelar ketiga berturut-turut di ajang WTA 1000 tersebut.

Swiatek dijadwalkan untuk menghadapi Karolina Pliskova di babak semifinal. Namun, petenis Ceko tersebut, yang baru saja memenangkan turnamen Cluj di Rumania akhir pekan lalu, terpaksa mengundurkan diri karena cedera punggung.

Swiatek pun melangkah ke final tanpa bertanding, menantikan pertarungan sengit melawan mantan juara Wimbledon, Elena Rybakina.

Rybakina, yang merupakan unggulan ketiga dalam turnamen ini, tampil tangguh saat menghadapi Anastasia Pavlyuchenkova dalam pertandingan semifinal. Dalam pertarungan yang berlangsung ketat, Rybakina berhasil mengalahkan Pavlyuchenkova dengan skor 6-2, 6-4.

Dalam pertandingan tersebut, Rybakina mampu memanfaatkan peluang break point dengan baik, mengkonversi empat dari enam kesempatan yang dia dapatkan. Sementara itu, Pavlyuchenkova kesulitan untuk memanfaatkan peluang break point, hanya berhasil memanfaatkan satu dari sembilan kesempatan yang dia miliki.

"Saya senang pada akhirnya saya berhasil menyelesaikan pertandingan, bermain sedikit lebih baik di momen-momen penting ini," ujar Rybakina.

Pertandingan final antara Swiatek dan Rybakina dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 17 Februari. Rybakina mengakui bahwa pertandingan melawan Swiatek akan menjadi tantangan berat, mengingat Swiatek merupakan juara yang hebat.

"Dia (Swiatek) adalah seorang juara yang hebat, jadi ini akan sangat sulit. Namun saya akan mencoba menikmatinya dan melakukan yang terbaik," kata petenis asal Kazakhstan itu.

Rybakina sendiri tengah dalam performa yang apik, mengincar gelar ketiganya tahun ini setelah meraih kemenangan di Adelaide bulan lalu dan di Abu Dhabi pekan lalu.