Bagikan:

JAKARTA – Perjalanan petenis Jepang, Naomi Osaka, pada Qatar Open 2024 terhenti di babak perempat final saat kalah dua gim langsung, Jumat, 16 Januari 2024.

Mantan petenis nomor satu dunia itu harus mengubur mimpinya untuk meraih gelar setelah takluk dengan skor 7-6 (8-6) dan 7-6 (7-5) melawan sesama mantan nomor satu dunia asal Republik Ceska, Karolina Pliskova.

Osaka, yang merupakan pemilik empat gelar Grand Slam, kembali ke dunia tenis bulan lalu setelah melahirkan putrinya, Shai, pada Juli 2023.

Pertemuan perempat finalnya dengan Pliskova adalah perjalanan terjauh yang pernah ia raih sejak mencapai final Miami Open pada April 2022 dan kemudian kalah melawan Iga Swiatek.

Pada laga lain, Swiatek yang saat ini menduduki peringkat satu dunia, melanjutkan upayanya untuk meraih gelar Qatar Open ketiga kali secara beruntun setelah menang dan maju ke babak semifinal.

Swiatek hanya membutuhkan waktu 74 menit untuk mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia asal Belarusia, Victoria Azarenka, 6-4 dan 6-0.

Petenis berkebangsaan Polandia itu sedang dalam tren positif dengan 11 kemenangan beruntun di Doha. Selanjutnya di semifinal, dia akan menghadapi Pliskova yang sedang dalam performa terbaiknya.

Swiatek yang berusia 22 tahun saat ini memiliki rekor menang-kalah 12-1 di Qatar Open. Satu-satunya kekalahannya terjadi pada babak kedua tahun 2020 saat melawan Svetlana Kuznetsova.