Sulit Menang, Semoga Timnas Indonesia Tak Kebobolan Banyak Gol Lawan Argentina
Timnas Indonesia akan menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada FIFA Matchday, 19 Juni mendatang. Secara kelas, Skuad Garuda jelas kalah jauh.

Hasil imbang diyakini akan sulit digapai Timnas Indonesia, apalagi menang. Hal ini diakui Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, yang bersikap realistis.

Dia berharap, jika nanti menelan kekalahan, Timnas Indonesia tak kebobolan banyak gol saat bersua dengan Albiceleste di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Bukan menang, (tapi) jangan terlalu banyak kalahnya," ujar Wapres di Jakarta, Selasa.

Wapres mengatakan, Argentina merupakan penyandang gelar juara dunia, dan sudah tiga kali menyabet gelar juara piala dunia masing-masing tahun 1978,1986, dan terakhir tahun 2022.

Oleh karena itu secara realistis Wapres berharap timnas bisa setidaknya memberikan perlawanan saat meladeni Argentina.

"Iya Argentina kan juara dunia. (Diharapkan) bisa mengimbangi permainannya. Jangan tidak ada perlawanannya, harus bisa melawan," kata Wapres.

Dia mengatakan, kekalahan adalah persoalan lain, namun memberikan perlawanan dan dapat menyuguhkan permainan yang baik adalah cerita tersendiri.

"Bagaimana itu bisa dilihat enak permainannya, barang kali itu resepnya," ujar Wapres.

Wapres mengaku sangat ingin menyaksikan secara langsung apabila ada waktu. "InshaAllah kalau ada waktu, kalau ada waktu saya nonton (langsung)," kata Wapres.