Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mulai merampingkan skuadnya untuk SEA Games 2023 Kamboja pada saat menghadapi Lebanon di laga uji coba.

Skuad Indonesia U-22 akan menjalani uji coba melawan Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat, 14 April pukul 20.30 besok. Ini adalah uji coba kedua pasukan Garuda.

Sebelumnya, skuad asuhan Indra menjalani uji coba pertama Selasa kemarin melawan Bhayangkara. Ketika itu, semua pemain mendapat kesempatan bermain laga yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 itu.

"Saya semakin paham kualitas pemain yang nanti kami kerucutkan. Pertandingan besok malam kami mulai kerucutkan sesuai dengan regulasi. Pergantian tidak bebas lagi," ujar Indra di Jakarta, Kamis, 13 April 2023.

Sesuai regulasi SEA Games, masing-masing tim nasional untuk cabang sepak bola hanya boleh membawa 20 pemain. Untuk itu, Indra harus mencoret sebagian dari skuad yang mengikuti pemusatan latihan saat ini.

Dengan demikian, program uji coba ini bertujuan menyaring nama-nama yang perlu dibawa tersebut. Masih ada dua uji coba setelah besok yang akan digelar untuk menentukan skuad final nantinya.

"Tentu uji coba ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin. Pertama, tentu menentukan siapa saja skuad 20 terbaik tersebut yang akan kami bawa. Kedua, mematangkan game plan," kata dia.

Di SEA Games nanti Indonesia masuk dalam Grup A bersama Myanmar, Filipina, Timor Leste, dan Kamboja selaku tuan rumah ajang dua tahunan di kawasan Asia Tenggara ini.

Indonesia akan memulai perjalanan di fase grup dengan melawan Filipina, Sabtu, 29 April. Menyusul setelah itu berturut-turut Indonesia akan melawan Myanmar (4 Mei), Timor Leste (7 Mei), dan Kamboja (10 Mei).