SEA Games 2023 Sudah di Depan Mata, Mengapa Indra Sjafri Belum Tentukan Kerangka Timnas Indonesia U-22?
Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. (Foto: Twitter @pssi)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengemukakan alasan belum juga menentukan kerangka skuadnya yang akan dibawa ke SEA Games 2023 Kamboja.

Skuad Garuda total sudah memainkan tiga pertandingan uji coba sejauh ini. Namun, masih ada tujuh pemain yang belum bergabung sehingga penentuan kerangka tim pun masih ditunda.

"Itu semua sampai detik ini belum gabung. Tentu kerangka tim yang sebenarnya, yang 20 pemain kami belum bisa menentukan," kata Indra usai uji coba melawan Lebanon, Minggu, 16 April 2023.

Pasukan Indra Sjafri sebelumnya berencana memainkan satu uji coba lagi melawan tim lokal pada tengah pekan ini. Namun, uji coba itu sudah dipastikan batal sehingga mereka hanya akan menggelar internal game.

Indra mengatakan, kerangka tim yang akan dibawa ke Kamboja akan ditentukan setelah internal game, Selasa, 18 April mendatang. Artinya, ia punya waktu selama sepuluh hari antara tanggal 19 sampai 29 April nanti.

"Kerangka tim setelah internal game. Jadi, tanggal 19 sampai 29 April. Ada waktu sepuluh hari kami akan memulai membentuk tim secara utuh yang nanti akan disiapkan lawan Filipina dan kerangka timnya," ujar Indra.

Di SEA Games nanti, Indonesia masuk dalam Grup A bersama Myanmar, Filipina, Timor Leste, dan Kamboja selaku tuan rumah aja dua tahunan sekawasan Asia Tenggara ini.

Indonesia akan memulai perjalanan di fase grup dengan melawan Filipina, Sabtu, 29 April. Menyusul setelah itu berturut-turut Indonesia akan melawan Myanmar (4 Mei), Timor Leste (7 Mei), dan Kamboja (10 Mei).

Di ajang dua tahunan ini, pasukan Garuda sudah puasa medali emas cabor sepak bola selama 32 tahun. Terakhir kali Indonesia juara adalah SEA Games Manila 1991.