Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, membeberkan kondisi skuadnya dalam persiapan jelang SEA Games 2023. Dia mengakui, perkembangan tim sangat memuaskan.

Sejauh ini Indra Sjafri kerap menggelar latihan tim pada malam hari mengingat agenda berlangsung saat bulan Ramadan. Kendati begitu, sang pelatih menjelaskan semua pemain bisa menjalani materi latihan yang diberikan.

"Tim dalam kondisi bagus, para pemain memperlihatkan perkembangan yang baik. Yang jelas kami masih ada promosi dan degradasi untuk pemain, karena hanya 20 pemain saja yang bisa dibawa," kata Indra Sjafri soal timnya seperti dikutip dari laman resmi PSSI pada Rabu, 5 April.

Indra Sjafri sendiri memasukkan sejumlah nama pemain Timnas Indonesia U-20 yang telah dibubarkan. Mereka diharapkan bisa menambah variasi pilihan.

"Kami juga memanggil tiga pemain U-20 yakni Hokky Caraka, Daffa Fasya, dan I Made Tito untuk bergabung bersama tim U-22," kata Indra Sjafri.

Skuad Garuda Nusantara sendiri kabarnya sudah menyiapkan agenda uji coba sebelum berkompetisi di SEA Games 2023. Indra mengatakan, timnya akan bersua dengan Lebanon sebanyak dua kali.

Jika tidak ada kendala, dua uji coba melawan Lebanon itu akan berlangsung pada 11 dan 13 April di Jakarta. PSSI juga mencanangkan dua uji coba lainnya, tetapi calon lawan belum bisa dipastikan.