Marco Bezzecchi Utang Budi ke Valentino Rossi: Dia Beri Saya Peluang untuk Berkembang
Pebalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi (12). (Foto: Twitter @VR46RacingTeam)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, membuat gebrakan dengan menjadi yang tercepat di MotoGP Argentina 2023. Penampilan apiknya itu ternyata diakui Bezzecchi tak lepas dari peran besar Valentino Rossi.

Pebalap asal Italia itu tak segan mengakui, berhutang budi pada Rossi. Pasalnya berkat peran sang legenda dirinya kini bisa tampil di kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Bezzecchi merupakan salah satu anak didik The Doctor. Wajar bila Rossi punya peran penting dan vital dalam perjalanan karir Bezzecchi sebagai pebalap.

"Tanpa Valentino (Rossi) dan dukungan dari keluarga, saya rasa hampir mustahil (untuk jadi pembalap). Vale memberikan saya peluang untuk berkembang sebagai pribadi, juga sebagai pebalap," ungkap Bezzecchi, seperti dikutip GPOne.

"Saya bisa menapak di kejuaraan dunia dan juga melangkah di MotoGP juga karenanya. Terima kasih pada dirinya (Rossi)," lanjutnya.

Di belakang sosok Rossi yang dianggapnya menjadi peran penting untuk kelangsungan karirnya sebagai pebalap, Bezzecchi juga tak melupakan keluarga sebagai pendukung yang paling utama.

"Sungguh sulit bagi keluarga saya, seperti yang banyak pembalap lain ketahui, keluarga melakukan banyak pengorbanan meski kini semua baik-baik saja," tutur Bezzecchi.

"Ketika kami sedang menjalani momen bagus, tentu kami akan ikut mengingat momen sulit dan merasa diberkati. Bukan hanya ayah saya, juga ibu dan saudari yang mendukung saya sejak hari pertama," sambungnya.

Nama Bezzecchi sukses mencuri perhatian di awal seri MotoGP 2023 ini. Dia perlahan mulai bersinar dengan penampilan apiknya dan memenangkan MotoGP Argentina.

Meski bukan pebalap yang dijagokan tapi nyatanya Bezzecchi mampu merebut podium tercepat setelah unggul jauh dari pembalap-pebalap lainnya.

Soal kemenangannya di MotoGP Argentina, Bezzecchi mengungkapkan, hasil ini tidak benar-benar diprediksi oleh dirinya.

"Sungguh fantastis, ini sesuatu yang sulit dijelaskan, sungguh luar biasa. Saya tidak menduga hal ini ketika pergi dari rumah (untuk ke Argentina). Saat saya memulai menunggangi motor, saya merasa dalam kondisi sangat baik dan menyatu dengan motor," kata Bezzecchi.