Ramalan Valentino Rossi untuk Musim 2023: 2 Pebalap VR46 Bakal Bersinar
Valentino Rossi (instagram.com/@valeyellow46)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda MotoGP, Valentino Rossi meramalkan dua pebalap akademi miliknya, Mooney VR46 bakal bersinar musim depan. Kedua pebalap yang dimaksud adalah Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Dikutip dari Crash, alasan Rossi berani memprediksi karier dua pebalapnya karena performa yang mereka tunjukkan sepanjang tahun ini. The Doctor mengatakan, kinerja Marini dan Bezzecchi mampu mendorong tim untuk menorehkan catatan apik.

Sepanjang musim 2022 Luca Marini memang tidak pernah meraih podium, tapi penampilannya cukup konsisten. Pebalap 25 tahun itu menutup musim di posisi 12 dengan koleksi 120 poin.

Sementara Bezzecchi memiliki pencapaian yang lebih apik. Dia sudah mencicipi podium setelah finis di posisi dua pada MotoGP Belanda 2022. Selain itu, dia juga menyabet penghargaan Rookie of The Year.

Dengan catatan baik yang dimiliki dua pebalap itu di musim 2022, Rossi sangat yakin Marini dan Bezzecchi akan semakin kuat pada MotoGP 2023 dan tahun itu bisa jadi ajang pembuktian untuk tim Mooney VR46.

“Menurut pendapat saya tahun depan mereka akan sangat kuat. Marco (Bezzecchi) dan Luca (Marini) sama-sama memiliki potensi besar,” kata Valentino Rossi dilansir dari Crash pada Jumat, 18 November.

“Luca tumbuh selangkah demi selangkah, tetapi dia selalu sangat solid. Bez menunjukkan beberapa balapan hebat, dia juga naik podium,” lanjutnya.

“Kami perlu memahami motor yang akan kami miliki pada 2023, kami harus mencobanya. Tahun ini kami bersenang-senang, tetapi kami siap untuk musim depan,” sambungnya.

Selain memprediksi karier gemilang dua pebalap asuhannya, di musim depan, The Doctor juga punya misi meningkatkan level VR46 Academy miliknya. Pria kelahiran Tavullia itu ingin mencetak lebih banyak pebalap berprestasi lainnya setelah sukses menelurkan Francesco Bagnaia yang menyabet titel juara dunia musim ini.

“Saya ingin lebih meningkatkan level VR46 Academy dari banyak sudut pandang. Tapi saat ini kami telah memutuskan untuk fokus pada grup bersejarah kami, karena kami memiliki begitu banyak pembalap yang sangat kuat. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk mereka,” pungkas Rossi.