Selamat! Gregoria Mariska Tunjung Juara Spain Masters 2023
Gregoria Mariska Tunjung (Twitter.com/@badmintalk)

Bagikan:

JAKARTA - Hasil membanggakan diraih tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di ajang Spain Masters 2023. Gelar juara berhasil diamankan Gregoria setelah mengalahkan wakil India, Pusarla Sindhu.

Tampil di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Gregoria hanya perlu dua gim untuk memastikan gelar juara. Ia menundukkan Shindu yang merupakan ranking kedua dengan skor 21-8 dan 21-8.

Sejak gim awal, Gregoria terlihat percaya diri dengan kemampuannya. Hal ini didongkrak oleh performa pada babak semifinal dimana Grego berhasil memulangkan tuan rumah, Carolina Marin.

Gregoria berhasil menunjukkan dominasinya atas Shindu. Itu dibuktikan dengan keunggulan di interval pertama dengan skor cukup jauh 11-6. Setelah jeda, Shindu hanya mampu menambah dua poin yang otomatis mengantarkan Gregoria pada kemenangan 21-8 untuk gim pertama.

Memasuki babak kedua setelah jeda, Shindu menunjukkan upaya perlawanan. Tapi itu hanya bertahan di satu poin awal, di mana hingga interval Gregoria kembali unggul lebih jauh dengan skor 11-3.

Gap poin hingga sembilan angka memperkecil peluang Sindhu untuk mengejar. Benar saja, usai interval kedua wakil India ini semakin tak berkutik.

Gregoria terus melesat memastikan kemenangan hanya dengan tempo 29 menit. Wakil Indonesia itu sukses memupuskan asa Sindhu dengan skor 21-8 di akhir gim kedua yang sekaligus memastikan podium untuk tim Merah Putih.