Petinggi Serie A, Premier League, La Liga dan Bundesliga Bakal Kumpul di Bali, Ada Apa?
CEO Sportel Monaco Laurent Puons (di layar) berbincang dengan Peter F. Gontha. (Foto: Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Para petinggi Serie A Italia, La Liga Spanyol dan Bundesliga Jerman akan menyambangi Indonesia, tepatnya Bali. Mereka dijadwalkan berada di Bali pada 23-24 Februari untuk mengikuti event international bertajuk Sportel Rendez-vous.

Pihak Dorna dan Formula E juga disebut akan hadir dalam pameran olahraga dan teknologi tersebut. Event ini juga turut diikuti para penggiat bisnis penyiaran olahraga se-Asia.

"Ini pertama kalinya digelar di Indonesia, khususnya Bali. Saya tak sabar menantikan event ini," kata CEO Sportel Monaco Laurent Puons dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat, 27 Januari.

"Kami membawa banyak topik terkait olahraga dan jaringan bisnisnya di acara ini. Gelaran di Bali akan membuka kesempatan dan peluang baru untuk menjalin networking yang lebih luas lagi di Asia dan dunia, mengingat partisipan yang mengikuti nanti akan banyak sekali," lanjutnya, seperti dikutip dari Antara.

Direktur Utama PT Indonusa Telemedia Peter F. Gontha mengatakan, ajang ini ibarat sebuah pasar di mana terjadi jual beli antara operator televisi tradisional dan penyedia program dari seluruh dunia yang berhubungan dengan olahraga.

"Petinggi dari Serie A, La Liga, Premier League, Dorna akan datang. Formula E juga akan datang. Merka akan menjual produk mereka di pasar Asia," tutur Peter Gontha.

"Beberapa dari mereka juga akan menjadi pembicara," sambugnya.

Dia juga mengatakan, akan ada tokoh sepak bola yang hadir dalam kegiatan itu. Mereka adalah Arsene Wenger dan Youri Djorkaeff, legenda dari Prancis.

"Tadinya kita mau datangkan David Beckham, tapi kemahalan. Mudah-mudahan tahun depan bisa mengundang Beckham," tutur Peter Gontha.

Sportel Rendez-Vouz di Bali nanti merupakan kelanjutan kegiatan yang sama di Miami pada bulan Maret 2022 untuk mencakup pasar Amerika Utara dan Amerika Latin, serta di Monaco yang mencakup pasar Eropa pada Oktober 2022.

Gelaran ini akan diisi dengan berbagai acara, antara lain pameran Sports Content Producer , bincang-bincang, panel diskusi, serta pertemuan antar para pemilik konten olahraga dunia dengan para operator televisi tradisional maupun televisi digital yang berada di Asia.

Ada juga kegiatan olahraga yang digelar secara amatir. Di antaranya voli pantai, gol dan Esports.