Perjuangan Luar Biasa Kevin/Marcus Berbuah Tiket Perempat Final India Open 2023
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menambah wakil Indonesia di perempat final India Open 2023. Meski demikian, The Minions harus bekerja keras karena dapat perlawanan sengit dari wakil China.

Menghadapi Ren Xianyu/Tan Qiang di K.D Jadhav Indoor Hall pada Kamis, 19 Januari sore WIB, Kevin/Marcus mesti berjuang selama 75 menit. Perjuangan melewati ruber gim tak sia-sia karena Minion akhirnya menang 16-21, 21-18 dan 23-21.

Langkah Kevin/Marcus untuk merebut tiket perempat final tak berjalan mulus, di gim pertama mereka bahkan tertinggal lebih dulu dari wakil China. Pada interval awal jarak yang tercipta cukup jauh yaitu 5-11, hal ini membuat Minion kesulitan mengejar dan tertinggal 16-21 di gim pertama.

Masuk di babak kedua, usaha untuk membalikan keadaan bisa diwujudkan Kevin/Marcus. Meski performa sempat naik turun karena meski sempat unggul lima poin di awal, nyatanya interval kedua jadi milik wakil China dengan skor 11-9.

Keadaan ini sempat memperkecil kans Kevin/Marcus untuk menang di gim kedua. Tapi dengan yang fokus yang baik keduanya bisa mengejar usai jeda lewat skor akhir 21-18.

Hasil imbang memaksa kedua wakil melanjutkan pertanding ke gim ketiga. Di momen inilah Kevin/Marcus membuat lawan kewalahan lewat poin-poin tipis, meski kembali kehilangan poin di interval ketiga dengan skor 11-9 tapi sengitnya pertarungan dimenangkan wakil Indonesia dengan skor 23-21.

Kemenangan Minios ini membuat wakil Indonesia di perempat final sektor ganda putra menjadi dua. Sebelumnya sudah ada Fajar Alfian/Muhammad Rian yang sudah lebih dulu lolos.

Pada babak berikutnya, Kevin/Marcus akan melawan pemenang antara laga Liang Wei Keng/Wang Chang vs wakil tuan rumah Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud.