Bagikan:

JAKARTA — Pemain belakang tim nasional Indonesia Asnawi Mangkualam berjanji tidak mengecewakan suporter Indonesia saat menjamu Thailand di fase Piala AFF 2022.

Indonesia dan Thailand akan bersua pada laga ketiga Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 29 Desember besok. Kedua tim datang dengan modal sama-sama mengantongi dua kemenangan.

"Intinya besok kami akan bermain maksimal. Seperti yang diketahui, kami bermain di kandang, dan dihadiri oleh para suporter," kata Asnawi di konferensi pers, Rabu, 28 Desember 2022.

Pasukan Garuda datang dengan modal dua kemenangan melawan Kamboja dan Brunei. Thailand juga menumbang Brunei plus satu kemenangan lainnya diperoleh saat melawan Filipina.

Dua kemenangan membuat kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin. Thailand unggul selisih gol dan mengisi posisi teratas, sedangkan pasukan asuhan Shin mengekor di posisi kedua.

Pertemuan Indonesia melawan Thailand adalah partai yang begitu ditunggu. Kedua tim diunggulkan lolos ke babak semifinal, baik sebagai runner up atau juara grup.

"Kami berjanji, seluruh pemain dan tim di timnas Indonesia, akan memberikan penampilan yang terbaik, dan tentunya tidak akan mengecewakan para suporter Indonesia," kata pemain Ansan Greeners FC itu.

"Memang, pertandingan melawan Thailand ini sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia, dan kami siap akan memberikan hasil yang maksimal di pertandingan besok," imbuh dia.

Indonesia sampai saat ini sedang mencari gelar pertama dari ajang dwitahunan itu. Pencapaian terbaik Garuda dari 13 edisi Piala AFF yang sudah digelar adalah enam kali runner up.

Runner up terbaru dirasakan Indonesia pada edisi terakhir tahun 2020 lalu. Ketika itu, Garuda takluk di tangan Thailand dalam pertandingan dua leg.