Antusias Dukung Timnas di Piala AFF 2022, Penonton Masih Berdatangan Di Jeda Babak Pertama
Suasana penonton di GBK (Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Antusias pendukung timnas Indonesia begitu terasa di sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat, 23 Desember. Mereka terus berdatangan meski pertandingan babak penyisihan fase Grup A Piala AFF melawan Kamboja sudah berlangsung.

Dari pantauan tim VOI.ID di lapangan, penonton masih berdatangan dan mengular antre memasuki ring pertama gerbang stadion hingga pukul 17.30 WIB. Padahal sejatinya laga telah dimulai sejak pukul 16.30 WIB.

Antrean penonton mengular di GBK (Ulfa Gusti/VOI)

Salah satu suporter mengatakan tak masalah jika baru bisa masuk lapangan meski babak pertama telah tuntas. Sebab, menurutnya, yang terpenting adalah bisa melihat langsung Witan Sulaeman dkk tampil.

“Saya tadi kerja dulu, tapi bela-belain tetap datang kesini (SUGBK) selain karena udah beli tiket juga, saya tetap mau lihat dan dukung langsung timnas Indonesia,” ujar suporter bernama Ferdi dari Jakarta Barat.

Kesempatan menonton langsung timnas bertanding di Jakarta menyedot perhatian penggemar. Sebab, ini kali pertama pertandingan sepak bola di Tanah Air bisa kembali dihadiri penonton, sejak dibekukan pasca tragedi Stadion Kanjuruhan.

Setelah tampil di SUGBK, penggawa Garuda langsung bertolak ke Stadion KLFA di Brunei Darussalam untuk melawan tuan rumah di laga kedua, Senin 26 Desember.

Hingga berita ini ditulis, suporter masih terus memasuki stadion utama. Sementara itu pertandingan di dalam lapangan berlangsung seru karena Indonesia memimpin dengan skor 2-1 lewat gol Egy Maulana dan Witan Sulaeman.