Bagikan:

JAKARTA - Penjualan tiket pertandingan antara timnas Indonesia vs Thailand di pertandingan fase grup Piala AFF 2022 ludes terjual 50 ribu lembar. Suporter memadati setiap sudut tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Laga yang berlangsung pada Kamis, 29 Desember ini merupakan pertandingan keempat fase Grup A Piala AFF 2022. Dimulai pukul 16.30 WIB, pertemuan kedua tim merupakan duel sarat gengsi.

Pasalnya, hasil dari laga ini bakal jadi penentu posisi akhir klasemen. Selain itu, pertemuan Thailand dengan Indonesia ini bisa dibilang laga ulangan final Piala AFF 2020.

Dengan catatan itu, tak pelak suporter berlomba-lomba mendapatkan tiket untuk mendukung secara langsung. Sebanyak 50 ribu tiket yang disediakan penyelenggara ludes terjual.

Dari pantauan tim VOI pada Kamis sore, seluruh sisi tribun stadion ramai dipenuhi suporter tuan rumah. Dua tingkat SUGBK didominasi warna merah pendukung tuan rumah.

Hingga berita ini ditulis, laga memasuki jeda turun minum, tapi kerumuman penonton masi terus merangsak masuk memenuhi bangku-bangkub tribun. Hanya sisi timur tribun yang tampak lengang lantaran disediakan untuk suporter Thailand.

Nyanyian dukungan dari Ultras Garuda di sisi utara dan selatan stadion terus menggema memberi suntikan semangat pada tim asuhan Shin Tae-yong. Dengan tampil menekan sepanjang babak pertama, timnas masih belum bisa membuka keunggulan hingga turun minum.