Metode Latihan Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong Bikin Saddil Ramdani Kewalahan
Pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Saddil Ramdani masuk daftar pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Pemain yang sebelumnya membela Sabah FC itu mengakui, materi yang diberikan pelatih Shin Tae-yong membuatnya kewalahan.

Pada minggu pertama TC Timnas Indonesia di Bali, pelatih asal Korea Selatan itu menugaskan Shin Sang-gyu yang bertanggung jawab soal fisik pemain, untuk mengembalikan kebugaran para pemain.

Berbagai menu latihan fisik dijalani para pemain baik di pusat kebugaran maupun saat latihan di lapangan. Momen itu diakui Saddil membuatnya merasa kelelahan, tapi ia senang karena itu bisa jadi modal tampil prima.

“Kami merasakan latihan fisik selama beberapa hari terakhir. Sangat melelahkan, tapi sangat menyenangkan juga tentunya. Saya harap ini jadi modal kami untuk meningkatkan fisik," kata Saddil Ramdani dalam keterangan PSSI dikutip Senin, 5 Desember.

Saddil sendiri mengaku senang bisa kembali dipercaya mengikuti latihan bersama tim Merah Putih. Ia bertekad memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan kemampuan demi pembuktian saat kompetisi nanti.

"Alhamdulillah sangat senang, saya juga merasa bersyukur karena banyak belajar juga di sini dan kita juga di sini harus benar-benar bekerja keras," terang Saddil.

"Harapan saya semoga kedepannya baik saya pribadi maupun teman-teman kami dapat meningkatkan kemampuan kami masing-masing," lanjut mantan pemain Persela Lamongan itu.

Saat ini pemusatan latihan masih berlangsung di Bali. Nantinya timnas Indonesia akan memulai perjuangan di Piala AFF 2020 pada 23 Desember dengan melawan Kamboja lalu Thailand, Brunei Darussalam dan Filipina sebagai tim Grup A.