Bagikan:

JAKARTA - Adam Alis masuk dalam daftar pemain yang diboyong Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Asia 2023. Bersamaan dengan kabar terbaru itu, nama Saddil Ramdani justru dicoret.

Kabar ini diketahui dari pembaruan daftar pemain Piala Asia 2023 di laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) per Kamis, 11 Januari 2024.

Posisi Saddil yang kemudian digantikan Adam Alis diprediksi karena dua pemain ini memiliki posisi bermain yang relatif sama. Saddil dan Adam Alis diketahui bisa menjadi gelandang dan sayap.

Setelah mengetahui dirinya masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia, sedangkan Saddil tersingkir, Adam Alis langsung mengunggah pesan semangat untuk rekannya itu.

Lewat unggahan Instagram Story, Adam Alis menunjukkan kedekatannya dengan Saddil saat berseragam Timnas Indonesia. Dalam unggahan yang sama, ia juga menuliskan pesan untuk Saddil.

Adam Alis menyebut Saddil sebagai rekan duet yang luar biasa. Dia juga menyebut bahwa Saddil adalah pemain yang memiliki penampilan cukup baik dan itu menjadi rahasia umum.

“Duet kamar yang luar biasa kita tau kamu terbaik @saddilramdani," tulis Adam Alis dengan tambahan emoji berbentuk hati berwarna merah.

insta adam
Adam Alis berikan semangat kepada Saddil Ramdani (Instagram/@adamalis93).

Hingga saat ini masih belum diketahui apa alasan pasti Shin Tae-yong mencoret nama Saddil dari daftar pemain.

Namun, sejak uji coba pertama dalam persiapan menjelang Piala Asia 2023, Shin Tae-yong memang kerap melakukan perubahan susunan pemain.