Jules Kounde Main Pakai Kalung Emas, Wasit Baru Sadar Menit ke-42 dan Langsung Melepasnya
Jules Kounde (Twitter @fifaworldcup)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Barcelona Jules Kounde trending di media sosial setelah ia memulai pertandingan babak 16 besar Piala Dunia melawan Polandia dengan memakai kalung emas.

Sudah jadi rahasia umum, ini adalah sesuatu yang dilarang menurut peraturan IFAB nomor 4: "Pemain tidak boleh memakai peralatan berbahaya atau benda. Semua jenis aksesoris perhiasan dilarang."

Kounde, yang memulai pertandingan sebagai bek kanan, memakai kalung emasi pada sebagian besar babak pertama tanpa diketahui wasit asal Venezuela, Jesus Valenzuela, atau asistennya.

Namun, pada menit ke-42, ketika pemain Prancis itu hendak melakukan lemparan ke dalam, asisten wasit memperhatikan perhiasan itu dan memaksa Kounde untuk melepasnya, sesuatu yang sudah lama tidak terlihat di lapangan.

Perlu dicatat bahwa jika Kounde menolak untuk melepas kalung emasi atau jika dia memakainya setelah dia menerima peringatan wasit, dia akan diberi kartu kuning.

Prancis sendiri menang 3-1 atas Polandia melalui gol yang dicetak Olivier Giround dan brace Kylian Mbappe. Di babak perempat final, Les Bleus akan mengahdapi Inggrsi yang mengalahkan Senegal 3-0.