Usai Persembahkan Gelar Bahrain International Challenge 2022, Lanny/Ribka: Semoga Bisa Menambah Kepercayaan Diri
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (tengah) juara Bahrain International Challenge 2022. (Foto: Dok.PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Hasil manis didapat wakil Indonesia di turnamen bulu tangkis Bahrain International Challenge 2022. Tim Merah Putih berhasil membawa pulang dua gelar dari tiga tiga wakil yang berjuang di partai pamungkas.

Dua gelar kompetisi yang berlangsung di The Bahrain Keraleeya Samajam, Manama, Bahrain, dari 29 November sampai 4 Desember itu, dipersembahkan oleh ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan ganda putra Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat.

Sementara itu, satu wakil yang gagal menggondol gelar adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ia harus puas menjadi runner up setelah dikalahkan oleh Pitchamon Opatniputh dari Thailand, 17-21 dan 16-21.

Lanny/Ribka merebut mahkota juara setelah menggusur unggulan pertama, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela dari India dengan skor 21-18, 21-16.

"Semoga gelar ini bisa menambah rasa percaya diri saya bersama Lanny untuk bersaing di level yang lebih tinggi lagi dan menjadi modal untuk bisa mendapatkan prestasi yang lebih banyak lagi ke depannya," kata Ribka dalam keterangan yang diterima, Senin, 5 Desember 2022.

Kemenangan ini merupakan gelar kedua bagi Lanny/Ribka sejak mulai dipasangkan di turnamen Vietnam Terbuka pada September 2022. Sebelumnya mereka jawara pada Mansion Sports Indonesia International Challenge di Malang pada Oktober tahun ini.

Adapun Rayhan/Rahmat mendapat gelar setelah mengalahkan unggulan kedua dari Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor 21-13, 21-17.

"Pastinya saya dan Rayhan senang bisa juara di Bahrain. Kuncinya, kami bermain lebih banyak menyerang dan menekan terus. Juga dengan banyak bermain bola bola kecil. Selain itu, kami mencoba untuk mengurangi mati-mati atau kesalahan sendiri," kata Rahmat.

Ini merupakan titel kampiun keempat bagi Rahmat di tahun ini. Sebelumnya ia meraih gelar di Mansion Sports Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100 bersama Pramudya Kusumawardana dan gelar dari RSL Lithuanian International pada Juni lalu bersama Rayhan.

"Sukses bersama Rayhan ini pasti akan menjadi modal saya ke depan untuk lebih berprestasi lagi. Saya merasa senang bisa meraih gelar juara dengan partner yang berbeda dan sekaligus bisa membuktikan layak bersaing di level atas," tambah Rahmat.