Piala Dunia 2022 Grup G: Gasak Serbia, Swiss Temani Brasil yang Dibekuk Kamerun ke Babak 16 Besar
Breel Embolo membantu Swiss lolos ke babak 16 besar (Twitter @fifaworldcup)

Bagikan:

JAKARTA - Laga penentuan Grup G Piala Dunia 2022 yang berlangsung Sabtu dini hari WIB antara Kamerun vs Brasil berakhir 1-0 untuk kemenangan Lions Indomptables. Sementara Serbia vs Swiss dimenangi oleh Nati 3-2. Hasil ini mengantarkan anak asuhan Murat Yakin ke babak 16 besar, menemani Tim Samba.

Kamerun Vs Brasil

Bermain di Lusail Iconic Stadium di kota Lusail, Brasil langung menggebrak melalui Antony pada menit awal. Tandangan kaki kiri pemain Manchester United itu hanya melenceng ke kanan gawang.

Menit 13, Gabriel Martinelli menyundul bola umpan Fred dari arah kanan. Namun, kiper Kamerun Devis Epassy menepis bola ke atas gawang.

Sekarang giliran Rodrygo yang menjajal Epassy. Tendangan kaki kanan striker Real Madrid dari luar kotak penalti berhasil diblok. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Brasil masih mendominasi. Tapi, anak asuhan Tite malah kebobolan melalui sundulan Vincent Aboubakar pada menit injury time. Sayangnya, kemenangan pasukan Rigobert Song ini belum cukup untuk membawa mereka ke babak knockout. Dalam pertandingan lain, Swiss mengalahkan Serbia 3-2.

Susunan pemain

Kamerun: Epassy (kiper), Fai, Wooh, Ebosse, Tolo, Zambo, Kunde, Mbeumo, Choupo-Moting, Ngamaleu, Aboubakar.

Brasil: Ederson (kiper), Dani Alves, Eder Militao, Bremer, Alex Telles, Fabinho, Fred, Antony, Rodrygo, Martinelli, Gabriel Jesus.

Serbia Vs Swiss

Bermain di Stadium 974 di kota Doha, kedua tim menampilkan jual beli serangan dengan penguasaan bola yang cenderung berimbang.

Tapi, Serbia harus mengakui kemenangan Swiss dengan skor 3-2 sekaligus memupus harapan mereka untuk lolos ke babak 16 besar. Nati berhak menemani Brasil karena menempati posisi runner up dengan perolehan 6 poin.

Dalam laga ini, ketiga gol Swiss dicetak oleh Xherdan Shaqiri (19), Breel Embolo (43), dan Remo Frueler (47). Sementara Serbia, membalas dua kali melalui Aleksandar Mirovic (25), Dusan Vlahovic (34).

Susunan pemain

Serbia: V. Milinkovic-Savic (kiper), Veljkovic, Milenkovic, Pavlovic, Zivkovic, Lukic, Milinkovic-Savic, Kostic, Tadic, A. Mitrovic, Vlahovic

Swiss: Kobel (kiper), Widmer, Akanji, Schar, Rodriguez, Freuler, Xhaka, Shaqiri, Sow, Vargas, Embolo

Di babak 16 besar, Nati sudah ditunggu Portugal, sementara Brasil akan meladeni tim Asia yang penuh dengan semangat juang, Korea Selatan.

Klasemen akhir Grup G Piala Dunia 2022:

1. Brasil: 6

2. Swiss: 6

3. Kamerun: 4

4. Serbia: 1