Szczesny Ternyata Bertaruh dengan Messi soal Penalti, Nilainya Mengejutkan
Momen penalti Lionel Messi yang ditepis Wojciech Szczesny. (Foto: Twitter/@FIFAWorldCup)

Bagikan:

JAKARTA - Kiper Polandia, Wojciech Szczesny, ternyata sempat bertaruh dengan kapten Argentina, Lionel Messi, saat kedua tim bertemu di laga terakhir penyisihan Grup C Piala Dunia 2022, Kamis, 1 Desember dini hari WIB.

Mereka bertaruh bahwa wasit tak akan memberikan penalti kepada Argentina. Momen itu terjadi di babak pertama.

Ketika itu, Szczesny yang hendak meninju bola dinilai melakukan pelanggaran terhadap Messi. Sempat ada perdebatan soal apakah itu murni pelanggaran atau tidak.

Setelah wasit Danny Makkelie mengikuti saran VAR, dia pun menunjuk titik putih.

Szczesny yang yakin itu bukan penalti, berani bertaruh kepada Messi selama jeda, bahwa wasit tak akan menunjuk titik putih. Dia pun kalah 100 euro atau sekitar Rp1,7 juta, jauh dari perkiraan banyak orang.

Meski demikian, kiper Juventus itu tampaknya juga tak akan membayarnya.

"Kami berbicara sebelum penalti. Saya mengatakan kepadanya, bisa bertaruh 100 euro bahwa wasit tak akan memberikannya. Jadi, saya kalah bertaruh melawan Messi," ujar Szczesny seperti dikutip Live Score.

"Saya tak tahu apakah itu diizinkan di Piala Dunia dan saya mungkin akan disanksi karena itu, tapi saya tak peduli sekarang."

"Saya juga tak akan membayarnya! Dia tak peduli tentang 100 euro, ayolah," lanjutnya.

Beruntung, kesialan Szczesny dalam bertaruh tak menular saat dirinya menghadapi Messi dalam eksekusi penalti. Dia sukses mementahkan tendangan bintang Paris Saint-Germain itu.

Sayangnya, Polandia tetap kalah dengan skor 0-2. Gol Argentina dicetak Alexis MacAllister pada menit ke-46 dan Julian Alvarez pada menit ke-67.