Akui Dirinya yang Bertukar Kaus dengan Messi, Kapten Meksiko Andres Guardado Kritik Sikap Canelo: Itu Konyol
Kapten timnas Meksiko Andres Guardado (Instagram @andresgua18)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten Meksiko Andres Guardado adalah olahragawan terbaru yang mendukung Lionel Messi setelah dia mendapat kritikan dari petinju Meksiko Canelo Alvarez.

Sebuah video muncul setelah Meksiko kalah 0-2 dari Argentina pada pertandingan grup kedua Piala Dunia Qatar 2022 pekan lalu.

Video tersebut menunjukkan Messi di ruang ganti Argentina dengan kaus Meksiko di kakinya yang menurut Canelo ditendang kapten Albiceleste itu.

Pernyataan Canelo mengundang reaksi dari sejumlah olahragawan, baik dari sepak bola maupun tinju, yang berpikir bahwa Canelo berlebihan.

Kapten tim nasional Meksiko Guardado mengungkap bahwa dialah yang bertukar kaus dengan Messi dan dia melihat wajar jika kaus itu diletakkan di lantai karena hal yang sama bakal terjadi dengan kaus Messi.

"Saya memiliki keberuntungan dan hak istimewa untuk menghadapi Messi selama bertahun-tahun di Spanyol dan menjalani momen seperti anak saya (Messi berfoto dengan putranya). Saya tahu Leo orang seperti apa," kata Guardado dalam sebuah wawancara dengan TyC Sport.

“Sayangnya Canelo tidak mengerti bagaimana rasanya di ruang ganti dan itulah mengapa dia bereaksi seperti ini saat melihat jersey Meksiko di lantai.

"Tapi menurut saya itu konyol, tidak penting. Leo punya banyak momen, tidak hanya dengan saya. Yang dihasilkan adalah menjual sesuatu atau menimbulkan kontroversi," tambah sang pemain.

Sebelumnya, dua sahabat Messi; Sergio Aguero dan Cesc Fabregas juga mengkritik Canelo.