Pencetak KO Terbaik UFC Anthony Johnson Meninggal Dunia Setelah Kalah Bertarung Melawan Sakit
Mantan petarung UFC, Anthony Johnson, meninggal dunia. (Foto: Instagram.com/@anthony_rumble)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan petarung UFC, Anthony Johnson meninggal dunia di usia 38 Tahun. Ia tutup usia setelah lama berjuang melawan penyakitnya.

Semasa hidup, Anthony dikenal sebagai salah satu pencetak KO terbaik. Ia juga meraih beberapa kemenangan fantastik ketika menghadapi lawan dengan ranking tinggi baik didalam maupun di luar oktagon.

Di masa jayanya, petarung berjuluk Rumble ini berhasil meraih kemenangan KO melawan mantan juara kelas berat ringan, Glover Teixeira dan Alexander Gustafsson.

Dikutip dari The Sun, tak disebutkan secara jelas penyakit apa yang diderita Anthony hingga ia tutup usia. Namun ucapan belasungkawa mengalir deras terkait kepergian Anthony Johnson.

Penghormatan terakhir juga disampaikan banyak pihak. Lewat akun media sosialnya, petarung MMA Amerika Serikat, Michael Chiesa ikut berduka. Ia juga mendoakan keluarga sang mantan petarung.

"RIP Anthony 'Rumble' Johnson. Salah satu artis KO paling produktif yang pernah ada di olahraga kami. Doa saya untuk keluarganya dan semua orang yang ditinggalkan pergi,” tulis Chiesa.

Daniel Cormier, mantan petarung kelas berat dan kelas berat ringan UFC, juga berduka . Ia berkata mendiang Rumble akan dirindukan banyak orang.

"Tenanglah saudaraku. Untuk pria yang menimbulkan ketakutan di hati banyak orang, Anthony Johnson adalah orang yang perhatian. Dia orang yang luar biasa, Rumble akan dirindukan. Terkadang hidup tampak tidak adil. Berita yang menyedihkan," tulisnya.

Komentator UFC John Gooden menambahkan, "Hati hancur mengetahui berita tragis bahwa Anthony 'Rumble' Johnson telah meninggal dunia. Saya memiliki poster dirinya di meja saya. Pikiran dan doa saya bersama keluarga dan teman-temannya."

Sebelum dikabarkan meninggal. Anthony dijadwalkan untuk memperebutkan gelar kelas berat ringan Bellator September lalu, tetapi ia menarik diri karena kesehatannya.

Awal tahun ini, manajer Anthony Johnson, Ali Abdel Aziz mengungkapkan bahwa sang klien memang tengah berjuang melawan penyakitnya yang semakin parah.

"Rumble, dia sedang mengalami beberapa masalah kesehatan sekarang. Ini sangat menyedihkan. Saya pikir, saya ingin semua orang berdoa untuknya. Berdoa untuk Anthony. Itu tidak berjalan dengan baik. Dia sangat kuat, secara spiritual. Tapi doakan dia," kata sang manajer.