Cetak 2 Gol ke Gawang Tottenham, Mohamed Salah Dipuji Jurgen Klopp sebagai Striker Terbaik yang Pernah Ada
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (foto : Twitter.com/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut Mohamed Salah sebagai salah satu striker terbaik yang pernah ada. Pujian itu dilontarkannya setelah salah menjadi bintang kemenangan The Reds melawan Tottenham Hotspur.

Penyerang asal Mesir itu memborong dua gol kemenangan di babak pertama ketika Liverpool menang tipis 2-1 atas tuan rumah pada pekan ke-15 Liga Premier Inggris, Minggu, 6 November malam WIB.

"Semua orang tahu, ketika Anda melihat kembali kariernya dalam empat, lima atau enam tahun, semua orang akan mengingat salah satu striker terbaik yang pernah Anda lihat karena jumlah (golnya) benar-benar gila," ujar Klopp dilansir LiveScore, Senin, 7 November.

Pemain berusia 30 tahun ini sempat krisis gol dalam kampanye awal The Reds pada musim ini. Itu disebabkan Salah bermain di posisi yang sedikit melebar.

Namun, sekarang ia tampak mulai tajam lagi di depan gawang lawan. Dua gol ke gawang Spurs membuat mantan pemain Chelsea itu sudah mencetak sembilan gol untuk The Reds dalam delapan penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

"Bahkan dengan awal yang lambat (musim ini), dia terlibat dalam sebagian besar peluang di Eropa. Itu bisa terjadi pada seorang striker, ini adalah fase yang benar-benar normal. Yang paling membuat saya senang adalah dia mencetak dua gol," kata Klopp.

Hasil melawan Spurs merupakan kemenangan tandang pertama Liverpool pada musim ini dari total lima kemenangan yang dikumpulkan. Namun, The Reds saat ini masih jauh dari persaingan di empat besar klasemen sementara.

Saat ini tim besutan Klopp masih menempati peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Mereka terpaut tujuh poin dari Spurs yang menduduki posisi paling akhir di empat besar.