Hylo Open 2022: Leo/Daniel Melangkah Mulus ke Babak Kedua
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin, membuka jalan ke babak kedua turnamen Hylo Open 2022 dengan mulus. Keduanya melaju ke babak selanjutnya setelah menumbangkan wakil Azerbaijan di Saarlandhalle Arena, Jerman pada Selasa, 1 November siang WIB.

Leo/Daniel menang dua gim langsung atas Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni. Leo/Daniel hanya perlu waktu 22 menit untuk memastikan skor 21-13 dan 21-16.

Di awal gim pertama, dominasi Leo/Daniel sempat dihadang oleh Ade/Azmy yang unggul lima poin. Namun situasi berubah setelahnya, karena wakil Indonesia bisa melesat menguasai interval pertama dengan skor 11-10.

Selepas jeda pertama, perolehan poin Leo/Daniel terus berlajalan lancar. Selepas memimpin 14-12, Leo/Daniel tancap gas untuk mendulang poin dengan serangan-serangan tajam dan mengakhiri gim pertama dengan kor 21-13.

Di gim kedua, Ade/Azmy kembali mencoba memberi perlawanan. Namun upaya Leo/Daniel mempertahankan performa terbaik bisa membuat mereka menjaga keunggulan.

Interval kedua kembali jadi milik Leo/Daniel, karena wakil Azerbaijan tertinggal dengan jumlah poin 7-11. Selisih empat angka itu lalu dimanfaatkan Leo/Daniel untuk mengumpulkan poin lebih banyak.

Setelah jeda kedua, pasangan peringkat 14 dunia itu kembali membukukan keunggulan 15-7 hingga semakin dekat dengan tiket ke babak lanjutan. Pada 22 menit permainan, Leo/Daniel menutupnya dengan menang 21-16.

Kemenangan ini membuat mereka melaju ke babak kedua untuk menghadapi pemenang antara duel wakil Jepang kontra Denmark.