Pioli Waspadai Angkernya Stadion Maksimir Saat AC Milan Kontra Zagreb di Liga Champions
 Stadion Maksimir (Instagram.com/@gnkdinamo)

Bagikan:

JAKARTA - Stefano Pioli akan mendampingi AC Milan saat melawan Dinamo Zagreb pada matchday kelima Grup E Liga Champions 2022/2023. Sang pelatih mewaspadai keangkeran Stadion Maksimir.

Dikutip dari Football Italia, Selasa, fakta menyebut bahwa klub asal Kroasia itu selalu punya kekuatan lebih saat tampil di Stadion Maksimir. Mentas di hadapan pendukung sendiri membuat Zagreb lebih leluasa menunjukkan taji.

“Dinamo (Zagreb) tim yang sulit dihadapi. Mereka tidak pernah kalah di kandang, sejak Desember 2021," kata Pioli.

Kewaspadaan Pioli juga bisa dilandasi hasil yang diraih Zagreb beberapa pekan lalu. Saat menjamu Chelsea, magis Stadion Maksimir dengan kapasitas 35 ribu penonton itu bisa membuat The Blues takluk 0-1.

Pioli lantas meminta pasukannya tampil sebaik mungkin karena laga pasti bakal berjalan dalam intensitas tinggi. Ante Rebic dan rekan-rekan harus fokus dan menunjukkan ketenangan maksimal di Stadion Maksimir.

Pelatih 57 tahun itu menerangkan, kendati pada momen-momen tertentu mereka hanya fokus pada pemulihan, tapi tim dalam keadaan yang baik.

“Kami berada dalam kondisi yang baik jelang pertandingan," ujar Pioli.

“Kami telah melihat aspek teknis dan taktis dalam persiapan kami. Saya tidak perlu memotivasi pemain saya dengan cara tertentu, karena mereka tahu, betapa pentingnya pertandingan ini," tegasnya.

Terkait