Real Sociedad Persembahkan Kemenangan untuk Suporter yang Meninggal Sebelum Laga Kontra Mallorca Dimulai: Kami Sedih
Fans Real Sociedad. (Foto: Twitter.com/@RealSociedad)

Bagikan:

JAKARTA - Real Sociedad meraih kemenangan 1-0 atas Real Mallorca pada laga lanjutan La Liga Spanyol. Kemenangan ini dipersembahkan untuk salah satu pendukung mereka yang meninggal di stadion sebelum laga berlangsung.

Dikutip dari ESPN, pertandingan pekan ke-10 itu sempat ditunda selama 15 menit. Penyebabnya karena seorang penggemar Sociedad di stadion tiba-tiba jatuh sakit.

Personel darurat dan kesehatan segera dipanggil untuk membantu penggemar di tribun itu. Personel memberikan pertolongan pertama sebelum membawa sang suporter ke rumah sakit.

Penggemar itu pada akhirnya dinyatakan meninggal.

Beberapa media Spanyol memberitakan, fan itu berusia 75 tahun dan merupakan anggota klub Sociedad. Meski penyebab kematian tak segera diungkap, tapi klub dan pemain mendedikasikan kemenangan hari itu untuk sang fan dan keluarganya.

“Kami sedih dengan kematian anggota klub Txuri Urdin yang dievakuasi sebelum dimulainya pertandingan hari ini. Kemenangan hari ini adalah untuk Anda," tulis Sociedad dalam akun media sosialnya seperti dikutip ESPN.

Mikel Merino yang jadi pencetak gol tunggal Sociedad ikut menaruh simpati. Ia bahkan juga ikut mendedikasikan golnya untuk mendiang.

“Kemenangan ini untuk dia dan keluarganya," ujarnya.

Dari kemenangan atas Mallorca, Sociedad kini menempati posisi tiga klasemen sementara dengan 22 poin. Sedangkan Mallorca ada di posisi 15 dengan sembilan poin.