Gelar Fun Football Bareng Presiden FIFA, PSSI Diserang Netizen: Sudah Mati Nuraninya!
PSSI menggelar fun football bersama Presiden FIFA. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Akun media sosial PSSI dibanjiri komentar pedasr dari netizen setelah mengunggah foto pertandingan fun football bersama Presiden FIFA Gianni Infantino.

Kegiatan itu diadakan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa, 18 Oktober malam WIB, setelah Infantino dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menggelar rapat terkait Tragedi Kanjuruhan.

Dalam foto-foto yang diunggah, Infantino dan Iriawan, Direktur Teknik Indra Sjafri, serta Sekjen Yunus Nusi tampak semringah. Ekspresi itulah yang membuat netizen bereaksi dengan makian.

Sebagian komentar berani benar-benar sangat vulgar. Adapun komentar lain lebih halus, tetapi tetap tetap sangat menohok.

"Iwan Bule (sapaan akrab Iriawan) dkk. ini sudah mati nuraninya. Udah gak peduli sama tanah kuburan yang masih basah. Semoga segera dipecat dari ketum PSSI, semoga gagal pilkada," tulis salah satu pengguna akun.

Kemarahan ini wajar karena beberapa saat sebelum kegiatan ini digelar, jumlah korban Tragedi Kanjuruhan baru saja bertambah menjadi 133 orang setelah Andi Setiawan diumumkan meninggal dunia.

Andi menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa siang kemarin. Sosok 33 tahun ini ini meninggal setelah mendapat perawatan di ruang ICU RS dr Saiful Anwar (RSSA) Malang, Jawa Timur, sejak 2 Oktober 2022.

"Barusan korban meninggal ke-133 lantas kau bikin fun football? Etikamu di mana? Kalau tidak punya rasa malu, minimal Anda punya etika," tulis pengguna akun lain.

Infantino datang ke Indonesia terkait lanjutan rencana transformasi sepak bola nasional usai kejadian di Kanjuruhan. Ia diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara sebelum berkunjung ke kantor PSSI di GBK Arena.