32 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Jokowi secara Khusus Diundang FIFA ke Qatar
Presiden Jokowi (kanan) bersama Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dirinya mendapatkan undangan khusus untuk hadir di Piala Dunia 2022. Itu disampaikan Jokowi saat bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi dan Infantino bertemu di Istana Merdeka Jakarta, Selasa, 18 Oktober 2022. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas banyak hal.

Salah satunya adalah rencana investasi yang akan FIFA lakukan di Indonesia. "Tadi Infantino menyampaikan, FIFA ingin investasi banyak di Indonesia dalam hal yang ebrkaitan dengan stadion, keselamatan suporter, sekolah sepak bola yang ada di Indonesi," tutur Jokowi, seperti dilansir dari Antara.

"Investasi apa nanti secara detail akan kami bicarakan lagi, mungkin di Bali (G20), atau di Qatar karena saya diundang secara khusus," lanjutnya.

Jokowi juga menyampaikan, Presiden FIFA memberikan perhatian khusus kepada Indonesia. "Ini yang patut kita syukuri," katanya.

Presiden Jokowi menjalani pertemuan empat mata dengan Infantino selama 30 menit. Kemudian, keduanya berdiskusi terkait sepak bola bersama Menpora Zainudin Amali dan Menteri BUMN Erick Thohir selama 1,5 jam.

Orang nomor satu di Indonesia itu menyampaikan, pembicaraan mereka tak membahas terkait rekomdasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan Malang.