Fun Football PSSI vs FIFA Banjir Kecaman: Putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep Ngaku Muak, Susi Bilang FIFA Seharusnya Malu
Fun football PSSI dan FIFA. (Foto: Twitter/@pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Kritikan dan sindiran membanjiri agenda fun football yang baru digelar PSSI dan rombongan FIFA, termasuk sang presiden Gianni Infantino. Banyak yang menyayangkan agenda itu termasuk mantan menteri, Susi Pudjiastuti dan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Kritikan pedas bahkan ditujukan Kaesang lewat akun media sosialnya. Sambil membagikan kembali sejumlah foto dari akun PSSI yang menunjukan keseruan fun football, Kaesang menyematkan komentar sindiran.

Pemilik Persis Solo itu berkomentar satir dengan menyebut dirinya juga turut tersenyum melihat kebahagiaan dalam fun football itu.

"Alhamdulillah semuanya tersenyum. Kami pemilik tim juga hanya bisa tersenyum melihat kebahagiaan ini," kicau Kaesang.

Tak hanya itu, sindiran pedas Kaesang terhadap fun football itu masih berlanjut lewat komentar berantai di akunnya. Kaesang kembali mengirim meme yang menunjukan kekesalannya.

Ketika orang lain sudah tidak peduli lagi…aku hanya bisa tersenyum,” isi meme pertama bergambar tokoh kartun Patrick.

Gw udah muak,” kirim Kaesang di komentar terakhir.

Sindiran Kaesang untuk Fun Football PSSI. (Foto: Twitter/@kaesangp)
Sindiran Kaesang untuk Fun Football PSSI. (Foto: Twitter/@kaesangp)

Sindiran pedas membanjiri agenda yang digelar PSSI dan Gianni Infantino itu dengan alasan kuat. Pasalnya, fun football diadakan di tengah situasi berkabung atas Tragedi Kanjuruhan awal Oktober.

Mochamad Iriawan dan Gianni disebut tak memiliki empati karena bersenang-senang dan dengan lepas melempar kebahagiaan pasca hilangnya 134 nyawa. Padahal Gianni selaku perwakilan FIFA sejatinya hadiri ke Indonesia terkait Tragedi Kanjuruhan.

Susi Pudjiastuti selaku mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia ikut menyentil kegiatan fun football tersebut.

"What a shame on you @FIFAcom,” tulis Susi di akun Twitternya.

Empathy di mana????,” komen Susi lagi.

Susi menulis komentar pertama sebagai tanggapan dari pemberitaan sebuah media yang menunjukkan Gianni sedang bermain fun football. Sementara komentar kedua ditulis Susi sebagai balasan dari unggahan di akun PSSI.