Ancelotti Soal Club of the Year yang Diraih City: Real Madrid adalah Tim Terbaik, Saya Tak Tahu Kriteria Penghargaan Ini
Carlo Ancelotti (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Senin kemarin adalah malam yang sukses bagi Real Madrid karena Karim Benzema memenangkan Ballon d'Or dan Thibaut Courtois memenangkan Trofi Yashin. Namun, ada kejutan ketika Manchester City dinobatkan sebagai klub terbaik tahun ini.

Dalam konferensi pers Selasa, Carlo Ancelotti ditanya tentang hal ini dan fakta bahwa Real Madrid berada di urutan ketiga dalam pemungutan suara itu.

"Saya tidak tahu kriteria untuk penghargaan ini," kata pelatih Italia itu dikutip dari Marca, Rabu.

“Saya tidak berpikir mereka tidak berbicara tentang tim, karena Real Madrid adalah tim terbaik, yang memenangkan Liga Champions, tetapi dalam hal apa yang membuat klub terbaik saya tidak tahu.

“Saya menghormati Manchester City dan memberi selamat kepada mereka. Kami mengalami kesulitan mengalahkan mereka di semifinal (Liga Champions musim lalu), hanya menang dengan selisih tipis, dan mereka memenangkan Liga Premier.

"Kami sudah memenangkan trofi kami, Liga Champions."

Ancelotti kemudian memuji Benzema atas pencapaiannya dan juga menyarankan agar dia dapat mempertahankan trofi Ballon d'Or untuk tahun depan jika dia terus bekerja keras.

"Meskipun Ballon d'Or merupakan hadiah individu, Benzema berterima kasih kepada semua rekan satu timnya, yang membantunya menunjukkan kualitasnya," kata Ancelotti.

"Dia melakukannya dengan baik dan lebih menjadi pemimpin saat ini daripada dulu, bahkan jika kualitasnya masih ada.

"Sekarang kami melihat ke depan untuk Ballon d'Or berikutnya. Dia bisa mulai mengerjakan yang berikutnya melawan Elche."

Pelatih juga ditanya tentang Vinicius dan peringkat kedelapan Ballon d'Or-nya.

"Saya pikir kedelapan adil untuknya," katanya.

"Itu berarti dia masih bisa bekerja untuk berkembang. Itu artinya dia akan termotivasi untuk melakukan yang lebih baik lagi."