Presiden Al-Hilal Konfirmasi Sudah Negosiasi dengan Cristiano Ronaldo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Instagram/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA — Presiden Al-Hilal Fahad ben Nafel mengonfirmasi klubnya telah melakukan negosiasi dengan Cristiano Ronaldo selama jendela transfer musim panas kemarin.

Ronaldo memang ingin meninggalkan Manchester United. Selain dengan tim-tim besar Eropa, pemain berusia 37 tahun itu juga dihubungkan dengan beberapa klub dari Timur Tengah.

Al-Hilal bahkan sudah berbicara dengan perwakilan Ronaldo terkait kemungkinan pindah ke Liga Pro Arab. Namun, kepindahan itu akhirnya gagal direalisasikan.

"Ya, kami bernegosiasi dengannya. Masalahnya bukan pada uang atau prinsip," ujar Nafel dilansir Sportskeeda.

"Al-Hilal mampu mendatangkan bintang-bintang dunia, tetapi dalam keputusan Pusat Arbitrase Olahraga yang menghalangi kami untuk mendaftarkannya sebagai pemain," tambah dia.

Selama musim panas kemarin, Ronaldo ingin bergabung dengan klub yang musim ini tampil Liga Champions Eropa. Namun, ia akhirnya tetap bertahan di Old Trafford setelah ditolak tim-tim seperti Chelsea, Atletico Madrid, dan Bayern Munchen.

Setelah gagal pindah, penampilan Ronaldo di bawah pelatih Erik ten Hag merosot tajam. Ia baru menjadi starter dalam tiga pertandingan lintas kompetisi.

Selain itu, mantan pemain Real Madrid itu juga baru mencetak satu gol dari titik penalti saat MU mengamankan kemenangan 2-0 atas Sheriff Tiraspol di Liga Eropa UEFA.