Gagal Cetak Gol di Kandang Sendiri Saat Hadapi Spanyol, Pelatih Portugal Kecewa
Timnas Portugal (Twitter.com/@EURO2024)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos menyesali kekalahan tim asuhannya dari Spanyol di UEFA Nations League. Santos kecewa Portugal gagal mencetak gol di kandang sendiri.

Timnas Portugal berhadapan dengan Spanyol di partai pamungkas Grup A2 UEFA Nations League di Estadio Municipal de Braga. Namun, dalam laga yang berlangsung Rabu dini hari WIB itu Selecao kalah 0-1.

Usai pertandingan, Santos mengungkap penyesalan karena  timnya bermain baik di awal laga. Katanya, Portugal lebih mendominasi dan menghadirkan sejumlah ancaman hingga 15 menit setelah babak kedua dimulai.

Namun, seiring berjalannya waktu, Cristiano Ronaldo dkk seperti kehabisan tenaga. Selecao mengendurkan tekanan dan membuat Spanyol lebih leluasa bergerak hingga Alvaro Morata mencetak gol tunggal di menit ke-88.

“Kami mulai mundur setelah jeda. Meski begitu kami memiliki dua peluang bagus, tapi kami menyesal karena tidak mencetak gol di sini,” kata Fernando Santos dikutip dari laman resmi UEFA.

Kekalahan Portugal ini membuat Ronaldo dkk hanya bisa finis di urutan kedua. Selain itu, asa tuan rumah menuju ke putaran selanjutnya juga gagal tercapai.

Atas hasil itu, gelandang Ruben Neves juga merasa kecewa. Tapi, ia enggan meratapi secara berlebihan karena ada agenda yang lebih besar menanti Portugal.

"Tidak ada ruang untuk berpikir lebih banyak tentang kompetisi ini. Sekarang kami akan fokus ke Piala Dunia," ujar Neves, menegaskan.