Hammersonic 2023 Tambah Saosin ke Dalam <i>Line Up</i>, Siapa Lagi Setelah Ini?
Saosin (Instagram @saosinofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Saosin dipastikan melengkapi line-up Hammersonic Festival 2023. Penyelenggara mengumumkan kabar rencana kehadiran band asal California, Amerika Serikat itu, melalui media sosial.

"Let's get pumped up coz @saosinofficial will be shredding you at Hammersonic 2023!" tulis Hammersonic di Instagram, Kamis.

Saosin dibentuk di Orange County, California pada tahun 2003 dengan beranggotakan Beau Burchell, Justin Shekoski, Zach Kennedy, dan Anthony Green. Band ini merilis EP (album mini) pertama mereka, Translating the Name pada 2003.

Pada tahun yang sama, vokalis orisinal Anthony Green meninggalkan Saosin karena alasan pribadi. Berselang satu tahun, Cove Reber menggantikan Green sebagai vokalis setelah mengikuti audisi untuk peran tersebut.

Bersama Reber, Saosin merekam album debut self-titled yang dirilis via Capitol Records pada 26 September 2006. Album studio kedua mereka, In Search of Solid Ground, dirilis 8 September 2009 di Virgin Records dan berisi tiga lagu yang direkam ulang dari EP The Grey (2008). Satu tahun kemudian, Reber dipecat dari Saosin.

Pada 2013, band ini dibentuk kembali dengan semua anggota orisinal, kecuali Zach, dan mulai tur. Mereka merilis Along the Shadow, album studio ketiga sekaligus yang pertama bersama vokalis asli Anthony Green, pada 20 Mei 2016 melalui Epitaph Records.

Saosin muncul dari scene emo dan post-hardcore selama awal 2000-an, dan dikenal karena vokal mereka yang harmonis, riff gitar yang dihujani delay dan harmonik alami sebagai bentuk penciptaan melodi.

Bagi Saosin, ini kali keempat mereka menyambangi Indonesia. Sebelumnya, tahun 2007 di Jakarta, 2008 di Bali dan 2010 di Bandung. Kembali ke Jakarta tahun depan, Saosin akan berbagi panggung dengan barisan pengawa rock dan metal dunia pada 19 Maret tahun depan.

Setelah Saosin, siapa lagi yang akan menjejali line up Hammersonic 2023? Pantau terus media sosial penyelenggara.